Share

Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Jepang di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 51 2679364 jadwal-timnas-futsal-indonesia-vs-jepang-di-perempatfinal-piala-asia-futsal-2022-5IHP7VzN4s.jpg Timnas Futsal Indonesia siap beraksi melawan Jepang di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. (Foto: Instagram/federasifutsal_id)

JADWAL Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia vs Jepang di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 akan Anda ketahui di artikel ini. Ya, Timnas Futsal Indonsia dipastikan akan melawan Jepang pada Selasa 4 Oktober 2022 pukul 18.00 WIB.

Tentu bermain di perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 menjadi suatu kebanggaan untuk Timnas Futsal Indonesia. Sebab untuk pertama kalinya skuad Garuda berhasil lolos dari fase grup.

Sebelum-sebelumnya, yakni total sembilan kali mengikuti Piala Asia Futsal, Timnas Futsal Indonesia tercatat selalu gagal melaju dari fase grup. Namun, kali ini tren buruk itu akhirnya berakhir di edisi 2022.

Timnas Futsal Indonesia

Tentu banyak yang berharap Timnas Futsal Indonesia tak hanya sampai di perempatfinal saja. Karena itulah diharapkan pasukan Mohammad Hashemzadeh sanggup mengalahkan Jepang di babak perempatfinal nanti.

Jepang sendiri lolos ke perempatfinal dengan status juara Grup C. Dari tiga laga yang dimainkan, Jepang meraih dua kemenangan saat melawan Vietnam (2-0) dan Korea Selatan (6-0).

Kekalahan Jepang hanya terjadi saat melawan Arab Saudi dengan skor 1-2. Sementara Timnas Futsal Indonesia lolos dengan status runner-up Grup B. Menariknya Timnas Futsal Indonesia juga meraih dua kemenangan dan satu kalah seperti yang dirasakan Jepang.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

Dua kemenangan Timnas Futsal Indonesia terjadi saat melawan Lebanon (7-2) dan Taiwan (4-1). Sementara Timnas Futsal Indonesia kalah 0-5 dari Raja Futsal Asia, yakni Iran.

Melawan Jepang sejatinya bukanlah kabar baik untuk Timnas Futsal Indonesia. Pasalnya dalam sejarah Piala Asia Futsal, hanya dua tim yang pernah juara, yakni Iran dan Jepang.

Timnas Futsal Indonesia

Iran tercatat sudah 12 kali juara Piala Asia Futsal dan Jepang telah merasakan tiga gelar, tepatnya pada edisi 2006, 2012, dan 2014.

Jadi, Jepang bisa dikatakan tim terkuat kedua di Piala Asia Futsal. Lantas sanggupkah Timnas Futsal Indonesia mengalahkannya?

Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Jepang di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022:

Timnas Futsal Indonesia vs Jepang: Selasa, 4 Oktober 2022 Pukul 18.00 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini