Share

Hasil Timnas Futsal Iran vs Jepang di Final Piala Asia Futsal 2022: Samurai Biru Keluar sebagai Juara Usai Menang 3-2

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 09 Oktober 2022 01:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 09 51 2683382 hasil-timnas-futsal-iran-vs-jepang-di-final-piala-asia-futsal-2022-samurai-biru-keluar-sebagai-juara-usai-menang-3-2-Bv2mVHfdK0.jpg Timnas Futsal Jepang kalahkan Iran untuk juarai Piala Asia Futsal 2022 (Foto: Twitter/afcasiancup)

HASIL Timnas Futsal Iran vs Jepang di final Piala Asia Futsal 2022 akan dibahas di sini. Timnas Futsal Jepang keluar sebagai juara setelah meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Pertandingan final Piala Asia Futsal 2022 digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait, pada Minggu (9/10/2022) pukul 00.00 WIB. Babak pertama berakhir imbang 1-1, namun kedua tim saling menggempur di babak kedua hingga laga berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Jepang.

Timnas Futsal Jepang

Jalannya Pertandingan

Sejak pertandingan dimulai, Iran langsung menebar ancaman ke pertahanan Jepang dengan serangan cepat yang sangat berbahaya. Meski begitu, Jepang mampu menahan gempuran dari Iran dengan sangat baik.

Dengan sabat, Jepang terus berusaha melakukan serangan balik dengan pola yang cukup rapi. Meski begitu, Iran dengan sigap selalu berhasil menggagalkan upaya dari Jepang untuk mencetak gol pembuka.

Setelah berjuang keras, Iran akhirnya mampu unggul setelah 15 menit bertarung berkat gol Ahmed Abbasi yang sangat keras ke gawang Jepang. Dengan gol tersebut, Iran pun berhasil unggul 1-0 atas Jepang.

Namun tak berselang lama, Jepang langsung memberikan respon dengan gol yang diciptakan Shimizu satu menit setelahnya. Kini kedudukan pun kembali imbang dengan skor 1-1

Aksi saling serang terus terjadi hingga babak pertama berakhir. Namun baik Iran dan Jepang masih belum dapat mencetak gol tambahan, sehingga skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

 BACA JUGA:Hasil Timnas Futsal Thailand vs Uzbekistan di Piala Asia Futsal 2022: Tim Gajah Perang Dibantai 2-8!

Iran dan Jepang lebih bermain hari-hati di babak kedua. Mereka sama-sama mencoba untuk membangun serangan secara perlahan dan meminimalisir kesalahan agar tidak ada kesalahan yang dilakukan.

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah tujuh menit babak kedua berlangsung, Jepang pun kini berbalik unggul dengan gol yang diciptakan Oliveira. Kini Jepang pun berhasil mengungguli Iran dengan skor sementara 2-1.

 Timnas Futsal Iran

Iran langsung kembali menekan dengan agresif setelah harus tertinggal dari Jepang. Meski sukses menciptakan beberapa peluang berbahaya, Iran masih belum dapat menembus pertahanan Jepang yang sangat solid.

Di detik-detik terakhir, baik Jepang dan Iran berhasil mencetak satu gol yang menjadi akhir pertandingan tersebut. Hasilnya, Jepang pun berhasil memastikan diri menjadi juara Piala Asia Futsal 2022 usai mengalahkan Iran dengan skor 3-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini