Share

Hasil Timnas Futsal Thailand vs Uzbekistan di Piala Asia Futsal 2022: Tim Gajah Perang Dibantai 2-8!

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Sabtu 08 Oktober 2022 23:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 08 51 2683362 hasil-timnas-futsal-thailand-vs-uzbekistan-di-piala-asia-futsal-2022-tim-gajah-perang-dibantai-2-8-ht2JpVc5Sb.jpg Timnas Futsal Uzbekistan lumat Thailand 8-2 untuk menjadi juara ketiga Piala Asia Futsal 2022 (Foto: Twitter/afcasiancup)

HASIL Timnas Futsal Thailand vs Uzbekistan di Piala Asia Futsal 2022 akan dibahas di sini. Uzbekistan keluar sebagai juara ketiga setelah mengalahkan tim Gajah Perang –julukan Thailand– dengan skor telak 8-2.

Laga ini digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Sabtu (8/10/2022) malam WIB. Ini merupakan perebutan tempat ketiga di Piala Asia Futsal 2022 setelah kedua tim sama-sama kalah di babak semifinal dari Iran dan Jepang.

Timnas Futsal Thailand

Jalannya Pertandingan

Kedua tim mencoba untuk tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Tak membutuhkan waktu lama, Thailand dan Uzbekistan pun langsung mendapatkan beberapa peluang emas untuk bisa mencetak gol.

Ketika pertandingan berlangsung tiga menit, Thailand pun berhasil unggul berkat gol yang dihasilkan oleh Wingwon. Namun keunggulkan tak bertahan lama setelah Uzbekistan langsung membalasnya melalui gol yang diciptakan oleh Ropiev.

Ketika tujuh menit pertandingan berlangsung, Uzbekistan akhirnya berhasil berbalik unggul setelah Choriev berhasil mencetak gol kedua. Kini Uzbekistan pun berhasil unggul atas Thailand dengan skor sementara 2-1.

Setelahnya, Uzbekistan pun berhasil membuat dua gol tambahan yang dihasilkan oleh Tulkinov (14’) serta Bisonov (16’). Skor 4-1 untuk keunggulan Uzbekistan pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Di babak kedua, Uzbekistan semakin panas dengan melancarkan beberapa serangan yang sangat menyulitkan Thailand. Hasil Juraev pun berhasil memperkecil ketertinggalan setelah dua menit berjalan di babak kedua menjadi 5-1.

Timnas Futsal Thailand

Satu menit setelahnya, Uzbekistan berhasil mencetak satu gol tambahan yang membuatnya semakin memperlebar keunggulan menjadi 6-1. Thailand pun mencoba untuk menghentikannya, namun Uzbekistan masih menunjukan dominasinya.

Setelahnya, Uzbekistan berhasil meraih dua gol tambahan yang diberikan oleh Ropiev (6’) dan Khamroev (9’), sedangkan Thailand mencetak satu gol hasil dari Srirangpirot (7’). Tiga gol itu membuat Uzbekistan kini unggul 8-2 atas Thailand.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil kembali tercipta. Uzbekistan pun berhasil memastikan kemenangan 8-2 sekaligus memastikan posisi ketiga di Piala Asia Futsal 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini