Share

Hasil Semifinal Piala Asia Futsal 2022: Bantai Thailand 5-0, Iran Tantang Jepang di Final!

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 51 2682290 hasil-semifinal-piala-asia-futsal-2022-bantai-thailand-5-0-iran-tantang-jepang-di-final-6QeioExVMw.JPG Berikut hasil Timnas Futsal Iran vss Thailand di semifinal Piala Asia Futsal 2022. (Foto: AFC)

HASIL semifinal Piala Asia Futsal 2022 sudah diketahui. Iran lolos ke final setelah menang 5-0 atas Thailand di semifinal Piala Asia Futsal 2022 yang berlangsung di Kuwait pada Jumat, 7 Oktober 2022 dini hari WIB.

Sementara itu di semifinal lain, Jepang menang tipis 2-1 atas Uzbekistan pada Kamis. 6 Oktober 2022 malam WIB. Nantinya, Iran dan Jepang akan bertemu di final Piala Asia Futsal 2022 yang berlangsung pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Futsal Iran langsung tancap gas menyerang pertahanan Thailand. Tak butuh waktu lama, pasukan Shamsaee Vahid mampu menjebol gawang Thailand ketika laga baru berjalan 49 detik.

Timnas Futsal Iran vs Thailand

Gol itu diciptakan Tayebi (1’), yang memanfaatkan umpan dari penjaga gawang. Selepas gol tersebut, Timnas Futsal Iran bermain lebih kalem untuk menjaga ritme agar tidak melakukan kesalahan.

Timnas Futsal Thailand memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan tekanan. Sementara itu, Timnas Futsal Iran sesekali mengandalkan pola permainan serangan balik cepat untuk menghancurkan pertahanan Tim Gajah Perang -julukan Thailand. Pada akhirnya, Timnas Futsal Iran berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Iran bermain lebih agresif dibandingkan babak pertama. Tak mau menunggu, mereka berinisiatif menyerang dan akhirnya mampu menciptakan gol tambahan. Kali ini, gol tercipta lewat sundulan Derakhshani (22’) yang berdiri tanpa kawalan di tiang jauh, Iran unggul 2-0.

Timnas Futsal Iran vs Jepang

Setelah gol itu, Timnas Futsal Iran terus menekan pertahanan Thailand. Pada menit ke-24, mereka akhirnya berhasil menciptakan gol tambahan lewat sepakan Oladghobad (24’), Iran menjauh 3-0.

Tiga menit kemudian, Oladghobad (27’) kembali mencetak gol tambahan untuk Timnas Futsal Iran. Pemain berusia 26 tahun itu memanfaatkan umpan manis rekannya, Timnas Futsal Iran semakin menjauh 4-0.

Satu menit berselang, Derakhsani (28’) tiba-tiba kembali menggetarkan gawang Tim Gajah Perang. Kali ini, Derakhshani berhasil mencetak gol lewat sepakan keras nan terukur miliknya.

Selepas gol tersebut, Timnas Futsal Thailand berupaya untuk bangkit. Akan tetapi, upaya mereka tak membuahkan hasil. Pada akhirnya, Timnas Futsal Iran memantapkan diri ke final Piala Asia Futsal 2022 setelah mengalahkan Thailand 5-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini