Share

Ternyata Ini Alasan Ruben Neves Tolak Pinangan Liverpool dan Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Sabtu 01 Oktober 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 45 2677897 ternyata-ini-alasan-ruben-neves-tolak-pinangan-liverpool-dan-manchester-united-di-bursa-transfer-musim-panas-2022-ODpjeGWpgd.jpg Ruben Neves tolak Liverpool dan Manchester United di musim panas 2022 (Foto: Twitter/PremierLeague)

TERNYATA ini alasan Ruben Neves tolak pinangan Liverpool dan Manchester United di bursa transfer musim panas 2022. Sang gelandang asal Portugal kabarnya menunggu tawaran dari Barcelona.

Ruben Neves telah menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris sejak tiba di Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2017. Berulang kali, pemain berusia 25 tahun ini nampaknya akan meninggalkan Molineux Stadium, namun tidak pernah kesampaian.

Ruben Neves

Musim panas lalu pun demikian. Manchester United sangat berambisi mencari gelandang bertahan seiring dengan kepergian Paul Pogba dan Nemanja Matic. Sempat mengejar tanda tangan Frenkie De Jong namun tak dapat, akhirnya perburuan beralih kepada Ruben Neves.

Namun transfer itu juga tidak pernah terealisasi. Kubu Old Trafford lebih memilih menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan gelandang veteran Real Madrid Casemiro.

Begitu juga dengan Liverpool. Sejumlah cedera membuat mereka kocar-kacir mencari pemain yang bisa mengisi lini tengah di akhir jendela musim panas. Namun, alih-alih Neves, The Reds mendatangkan Arthur Melo dengan status pinjaman dari Juventus.

Banyak yang mempertanyakan mengapa kedua klub mengabaikan seseorang seperti Neves. Ternyata berdasarkan laman Sport, kedua klub ini sudah sempat menghubungi agen Neves.

Namun, seketika mengetahui minat dari Barcelona, Neves memutuskan untuk tetap tinggal bersama Wolverhampton. Saat itu, Barcelona diketahui sedang mengalami krisis keuangan. Jadi sulit untuk klub Catalan itu merekrut pemain baru.

 Ruben Neves

Neves sendiri rela menunggu setahun lagi demi mendapatkan kepastian itu dari Barcelona.

Laporan terbaru, pada Kamis kemarin disebutkan Neves adalah target utama Barcelona untuk menggantikan Sergio Busquets. Meskipun masih ada De Jong, Barcelona ingin lebih memperkuat lini tengahnya dengan kehadiran Neves.

Dilaporkan, Blaugrana akan menetapkan kesepakatan kepada Neves hingga 2024. Masa kontrak Neves di Wolverhampton pun tersisa satu tahun, tapi dimungkinkan dia tetap akan pindah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini