Share

Jelang Manchester City vs Manchester United, Bukan Cuma Erling Haaland yang Harus Diwaspadai Setan Merah

Cikal Bintang, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 45 2677711 jelang-manchester-city-vs-manchester-united-bukan-cuma-erling-haaland-yang-harus-diwaspadai-setan-merah-kmPCtneGaP.jpg Duel Manchester City vs Manchester United akan tersaji pada akhir pekan ini. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Big match akan tersaji di Liga Inggris 2022-2023 pada akhir pekan ini dengan mempertemukan Manchester City vs Manchester United. Jelang laga iut, eks kolega Erik Ten Hag, Tobias Schweinsteiger, mengatakan Setan Merah -julukan Manchester United- tak boleh berfokus terhadap sosok Erling Haaland saja.

Manchester United akan bertamu ke Etihad Stadium, Inggris pada Minggu 2 Oktober 2022. Menjelang pertandingan bertajuk Derby Manchester itu, Haaland menjadi buah bibir banyak orang.

Erling Haaland

Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut dikenal sebagai mesin gol bagi The Citizens -julukan Manchester City. Sejauh ini, Haaland sudah mencatatkan 14 gol dan satu assist dari sembilan pertandingan di semua kompetisi 2022-2023.

BACA JUGA: Tiru Markas Manchester United, Stadion Utama Gelora Bung Karno Bakal Dilengkapi Museum

Tobias setuju Haaland harus mendapat perhatian lebih dari Manchester United. Tetapi, kakak Bastian Schweisteiger itu mengatakan banyak pemain Manchester City lainnya yang mampu membuat ancaman.

BACA JUGA: Cedera saat Bela Timnas Inggris, Harry Maguire Terancam Lewatkan Laga Derby Manchester

“Erling Haaland adalah mesin yang menyerang dan (Manchester) United harus fokus kepadanya selama 95 menit atau apa pun,” kata Tobias, dikutip dari laman resmi Manchester United, Kamis (29/9/2022).

“Tetapi (Manchester) City adalah tim yang bagus sehingga fokusnya tidak terlalu banyak pada Haaland karena mereka memiliki pemain lain yang dapat mencetak gol dan menciptakan peluang,” sambungnya.

Oleh karena itu, Tobias mengatakan para pemain Manchester United harus menyiapkan mental baja pada pertandingan itu. Sebab, The Citizens selalu bisa memaksimalkan kesempatan ketika para pemain lengah.

Erik Ten Hag

“Anda membutuhkan kekuatan mental yang sangat baik dalam pertandingan itu, Anda harus mempertahankan gawang Anda setiap detik dan tidak menunjukkan kelemahan mental selama satu atau dua detik karena mereka dapat membunuh Anda,” jelas Tobias.

“Itu akan menjadi faktor kunci besar dalam pertandingan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini