Share

4 Pelatih Korban Pemecatan Chelsea Selain Thomas Tuchel, Nomor 1 Eks Juru Taktik Manchester United

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 09 September 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 45 2664144 4-pelatih-korban-pemecatan-chelsea-selain-thomas-tuchel-nomor-1-eks-juru-taktik-manchester-united-Elwf9B43oc.jpg Berikut 4 pelatih korban pemecatan Chelsea selain Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

4 pelatih korban pemecatan Chelsea selain Thomas Tuchel menarik untuk dibahas. Thomas Tuchel sendiri baru saja dipecat dari kursi kepemimpinan The Blues -julukan Chelsea.

Meski sebelumnya Tuchel telah berhasil membawa tim ini menjuarai Liga Champions 2021, rupanya hal tersebut tidak bisa menjadi patokan dirinya bisa langgeng bersama tim asal Inggris ini. Tuchel pun dipecat pada Rabu 7 September 2022.

BACA JUGA: Mengintip 4 Klub Thomas Tuchel Sebelum Bergabung dengan Chelsea, Nomor 1 Gantikan Jurgen Klopp

Tak hanya Tuchel, ada 4 pelatih korban pemecatan Chelsea selain Thomas Tuchel. Siapa saja?

BACA JUGA: Chelsea Pecat Thomas Tuchel, Mikel Arteta Ikut Terpukul

4 Pelatih Korban Pemecatan Chelsea Selain Thomas Tuchel

4. Frank Lampard

Frank Lampard

Frank Lampard terhitung menukangi Chelsea sejak Juli 2019 hingga Januari 2021. Pada awalnya, mantan pemain Chelsea ini berhasil membawa The Blues finis pada peringkat empat besar Liga Inggris.

Namun, kiprah Lampard dalam menangani Chelsea harus dibatasi oleh adanya larangan transfer klub. Dia pun akhirnya banyak memberikan kesempatan pada pemain akademi untuk unjuk gigi.

Upaya yang dilakukan Lampard pun ternyata gagal berbuah manis. Chelsea akhirnya memutuskan untuk memecat Lampard setelah The Blues mengalami kemunduran dan adanya masalah konsistensi.

3. Guus Hiddink

Guus Hiddink

Guus Hiddink yang mengemban tugas sebagai manajer sementara ini menduduki kuris kepelatihan Chelsea sejak Desember 2015 hingga Juni 2016. Dia direkrut setelah Luiz Scolari dipecat.

Meski hanya sebentar, Hiddink mampu membuat Chelsea lebih stabil. Mereka bahkan tak terkalahkan dalam 12 pertandingan di Premier League.

2. Antonio Conte

Antonio Conte

Chelsea rupanya memiliki nasib mujur saat dipegang oleh Antonio Conte. Pelatih asal Italia ini mengarsiteki Chelsea sejak Juli 2016 hingga Juli 2018.

Pada musim pertamanya, Conte berhasil membawa Chelsea menjadi juara Liga Inggris dan Piala FA.  Sayangnya, Chelsea tidak mampu mempertahankan permainannya sehingga pada musim berikutnya Chelsea terjun bebas.

Saat itu, Conte bersuara dan merasa tidak puas dengan perjalanan tim. Ia pun dipecat beberapa minggu sebelum musim baru berlangsung.

1. Jose Mourinho

Jose Mourinho

Kehadiran Jose Mourinho di Chelsea mampu membuat tim ini meraih gelar Liga Inggris dan trofi Piala Liga. Meski demikian, pada musim berikutnya, Mourinho hanya berhasil membawa Chelsea ke peringlat 16 di klasemen.

Angka tersebut sangat tipis dengan zona degradasi. Tak lama, Mourinho pun memutus hubungan dengan Chelsea.

Demikian informasi mengenai 5 pelatih korban pemecatan Chelsea selain Thomas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini