Share

Chelsea Pecat Thomas Tuchel, Mikel Arteta Ikut Terpukul

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 09 September 2022 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 45 2663353 chelsea-pecat-thomas-tuchel-mikel-arteta-ikut-terpukul-HukRNMN9WF.jpg Chelsea pecat Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea memecat Thomas Tuchel setelah retetan hasil negatif yang diraih The Blues. Pemecatan Tuchel pun dikomentari oleh Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu sebenarnya terkejut dengan kabar tersebut. Dia pun menyayangkan Tuchel yang membawa Chelsea juara Liga Champions 2020-2021.

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Tuchel gagal mengangkat performa Chelsea. Alhasil, tim berjuluk The Blues itu terpuruk. Oleh sebab itu, Tuchel harus kehilangan pekerjaannya.

Arteta turut kehilangan Tuchel yang tidak lagi menangani Chelsea. Sebab, dia tahu perasaaan Tuchel yang pastinya cukup kecewa karena dipecat pada awal musim.

"Selalu menyedihkan bagi rekan kerja mana pun dalam profesi ini untuk dipecat. Sayangnya, kami tahu cara kerjanya," ucap Arteta, dilansir dari Metro, Jumat (9/9/2022).

Pelatih berusia 40 tahun itu memberikan doa terbaik untuk Tuchel. Pelatih sekelas dan sehebat Tuchel seharusnya tidak akan lama menganggur

"Saya berharap yang terbaik untuknya. Tidak menyenangkan mendengar berita itu," ujarnya.

Arteta menilai, profesi pelatih memang tidak punya kepastian jelas perihal masa depan. Sebab, seorang pelatih rawan pemecatan jika tim yang dilatih dalam tren negatif.

Mikel Arteta (Foto: Reuters)

"Apa yang membuat saya sadar adalah apa yang selalu saya katakan, kami memiliki profesi yang pada tahap tertentu, ini (dapat) terjadi," ujarnya

"Kami harus mencegahnya, menikmati perjalanan setiap hari. Sebab, tidak pernah tahu kapan itu akan datang," pungkas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini