Share

5 Fakta Real Madrid Menang 3-0 atas Celtic di Liga Champions 2022-2023, Nomor 1 Karim Benzema Cedera

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 07 September 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 261 2662324 5-fakta-real-madrid-menang-3-0-atas-celtic-di-liga-champions-2022-2023-nomor-1-karim-benzema-cedera-LABVqTDZkW.JPG 5 Fakta Real Madrid Menang 3-0 atas Celtic di Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

5 fakta Real Madrid menang 3-0 atas Celtic di Liga Champions 2022-2023 akan dibahas Okezone. Pertandingan menarik nan seru baru saja berakhir di Celtic Park, pada Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Laga Madrid vs Celtic tersebut merupakan pertandingan perdana Grup F Liga Champions 2022-2023. Berstatus sebagai tim tamu, Madrid awalnya kesulitan melawan gempuran dari Celtic.

Hasil 0-0 pun menghiasi papan skor di babak pertama. Namun, perubahan pemain dan taktik permainan yang dilakukan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti membuat Los Blancos bermain lebih baik.

Alhasil, Madrid menang 3-0 atas Celtic dan sejumlah fakta menarik pun tercipta. Lantas apa saja fakta tersebut?

Berikut 5 Fakta Real Madrid Menang 3-0 atas Celtic di Liga Champions 2022-2023

5. Luka Modric Catatkan 100 pertandingan di Liga Champions bersama Madrid

Luka Modric di laga Celtic vs Madrid

Modric baru saja mencatatkan 100 pertandingan bersama Madrid di ajang Liga Champions. Menariknya, ia mampu mencetak gol dalam momen spesial tersebut.

Menurut laporan dari OptaJoe, Modric adalah satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam pertandingan ke-100-nya bersama Madrid di ajang tersebut.

4. Vinicius Junior Makin Gacor

Vinicius Junior

Vinicius Junior tercatat sukses mencetak empat gol secara beruntun di semua kompetisi usai mampu memastikan namanya di papan skor pada laga Celtic vs Madrid. Itu adalah pertama kalinya dilakukan Vinicius dari total 176 penampilannya bersama Madrid.

Tiga gol sebelumnya dicetak Vinicius di Liga Spanyol 2022-2023. Ia menyumbang satu gol sejak pekan kedua hingga pekan keempat.

3. Toni Kroos Man of the Match

Toni Kroos

Kroos dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga Celtic vs Madrid. Perannya sebagai gelandang pengatur serangan benar-benar berpengaruh dalam permainan Madrid di kandang Celtic tersebut.

Kroos juga yang dapa membantu pertahanan Madrid sehingga tak kebobolan di awal babak pertama ketika Celtic gencar menyerang pertahanan Los Blancos.

2. Eden Hazard Cetak Gol

Eden Hazard

Hazard sudah lama tidak mencetak gol. Namun, penantian panjang itu berakhir sebab Hazard sukses menciptakan gol ke gawang Celtic.

Itu adalah gol pertama Hazard di musim ini. Menariknya lagi, Hazard pun berkontribusi atas dua gol Madrid lainnya yang diciptakan Vinicius dan Luka Modric.

1. Karim Benzema Cedera

Karim Benzema

Madrid boleh saja senang karena menang 3-0, namun mereka justru kehilangan sang striker andalan, Karim Benzema di laga tersebut. Benzema diketahui mengalami cedera hingga harus ditarik dari lapangan ketika laga baru berjalan 30 menit.

Benzema diganti Hazard saat itu dan terlihat pemain asal Prancis itu sedikit terpincang saat keluar dari lapangan. Namun, untungnya kabar terbaru dari Ancelotti menyebut cedera Benzema sejauh ini tidak terlalu parah.

"Saat ini sepertinya Benzema tidak memiliki masalah yang buruk (terkait cederanya). Tampaknya terlihat menyakitkan, tapi besok kami akan melakukan tes lagi pada lututnya,” ucap Ancelotti, dilansir dari laman UEFA.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini