Share

Performa Darwin Nunez di Liverpool Diragukan, Jurgen Klopp Beri Pembelaan

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 05 September 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 45 2661116 performa-darwin-nunez-di-liverpool-diragukan-jurgen-klopp-beri-pembelaan-eAuvGTTV23.jpg Performa Darwin Nunez mulai diragukan publik Anfield (Foto: Laman resmi Liverpool)

PENYERANG anyar Liverpool, Darwin Nunez sedang mendapat sorotan publik, menyusul performanya bersama The Reds (julukan Liverpool) di Liga Inggris 2022-2023. Apalagi, saat Darwin Nunez bermain, Liverpool tak berhasil menuai kemenangan.

Hal itu, juga tak lepas dari pengamatan juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp. Alih-alih kecewa dengan penampilan Darwin Nunez, pria berpaspor Jerman itu jsutru membelanya.

Jurgen Klopp

Ia mengatakan, Darwin Nunez memang belum menyatu dengan rekan setimnya. Sembari berharap, Darwin Nunez bisa segera beradaptasi lebih cepat, agar Liverpool bisa melaju kencang musim ini.

Seperti diketahui, acap kali Darwin Nunez bermain, Liverpool pasti gagal menuai kemenangan. Hal itu terbukti dari hasil imbang di pekan pertama Liga Inggris 2022-2023, melawan Fulham.

Ketika itu, Darwin Nunez bermain sebagai starter. Ya, pemain 23 tahun itu memang tampil impresif, dengan satu gol dan satu assits.

BACA JUGA:Gagal Kalahkan Everton, Liverpool Dicoret dari Perburuan Gelar Liga Inggris 2022-2023

Akan tetapi, Liverpool gagal menang dan hanya main imbang 2-2 kontra Fulham. Kemudian, pemain asal Uruguay itu kembali jadi pilihan utama Jurgen Klopp di pekan kedua Liga Inggris 2022-2023, kontra Crystal Palace.

Alih-alih cetak gol, Darwin Nunez justru diusir wasit, usai diganjar kartu merah. Ia kedapatan menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen. Pertandingan pun berkahir 1-1 untuk kedua tim.

BACA JUGA:Darwin Nunez Bisa Jadi Titik Lemah Liverpool

Sejak terkena kartu merah, Darwin Nunez praktis absen di tiga laga selanjutnya. Melawan Manchester United di pekan ketiga, Liverpool memang kalah 1-2 dari lawannya.

Namun, saat bersua Bournemouth (pekan ke-4) dan Newcastle (pekan ke-5), The Reds sukses membungkam lawannya. Mereka menang 9-0 kontra Bournemouth. Selanjutnya, giliran Newacstle yang dihajar 2-1 oleh Mohamed Salah dkk.

Sedang dalam tren positif, Liverpool justru melempem menghadapi Everton. Kali ini, Darwin Nunez kembali bermain di laga bertajuk Derby Merseyside itu.

Namun lini depan Liverpool seakan tumpul. Merseyside Merah ditahan imbang tanpa gol oleh sang rival sekota.

Darwin Nunez

Itu artinya, Liverpool belum pernah menang jika Darwin Nunez bermain. Sebab demikian, Jurgen Klopp mengakui bahwa pemain yang didatatangkan dari Benfica itu memang belum nyetel dengan sistem bermainnya.

“Ketika dia (Darwin) diskors, dia menjalani sesi latihan terpisah, si saat-saat ketika kami memilikinya, dia sangat bagus tetapi dia masih harus terintegrasi, itu benar-benar normal,” kata Jurgen Klopp dilansir laman resmi klub, Senin (5/9/2022).

Selain itu, Jurgen Klopp juga membeberkan alasan mengapa Roberto Firmino yang bermain bagus di dua laga sebelumnya, justru disimpan di bangku cadangan. Jurgen Klopp menyebut memilih Darwin Nunez, karena Roberto Firmino disiapkan untuk laga Liga Champions.

“Laga di tengah pekan biasanya sulit, itulah mengapa kami memutuskan untuk membiarkan Darwin memulai laga dan melewati 80 menit, itu bukan masalah, itu hanya masalah situasi, semua baik-baik saja,” pungkasnya.

Sebatas infromasi, Liverpool bakal melakoni laga perdana Liga Champions 2022-2023. The Reds ditantang raksasa Italia, Napoli pada Kamis, 8 September 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini