Share

Gagal Kalahkan Everton, Liverpool Dicoret dari Perburuan Gelar Liga Inggris 2022-2023

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 05 September 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 45 2661108 gagal-kalahkan-everton-liverpool-dicoret-dari-perburuan-gelar-liga-inggris-2022-2023-hYNcokRKI1.jpg Liverpool gagal raih hasil maksimal dalam pertandingan kontra Everton (Foto: Twitter/Premierleague)

GAGAL kalahkan Everton, Liverpool dicoret dari perburuan gelar Liga Inggris 2022-2023. The Reds – julukan Liverpool – hanya mampu bermain imbang tanpa gol dalam laga bertajuk Derby Merseyside, Sabtu 3 September 2022.

Liverpool kini tersesat di peringkat ketujuh klasemen sementara, setelah hanya mengoleksi sembilan poin dari enam kali bertanding. Mereka pun sempat menderita kekalahan sekali selagi hanya menang dua kali dari enam pertandingan tersebut.

Everton vs Liverpool

Everton sebenarnya berkesempatan meraih kemenangan, namun sayangnya gol Neal Maupay (69’) harus dianulir oleh VAR. Hasil imbang tanpa gol pun terpaksa harus diakhiri oleh kedua tim dalam derby tersebut.

Menurut mantan bomber Aston Villa, Gabby Agbonlahor, Liverpool bisa kehilangan tempat di empat besar lantaran gagal mendulang poin penuh atas Everton. Bahkan, tim besutan Jurgen Klopp itu bisa saja keluar dari kandidat pesaing lainnya untuk menyabet gelar juara Liga Inggirs 2022-2023.

β€œ100 persen. Ini bukan pertarungan memperebutkan gelar (untuk) Liverpool. Bagi saya, (Liverpool) tidak sedang berjuang untuk gelar Liga Inggris musim ini,” ujar Agbonlahor, dilansir dari Daily Mail, Senin (5/9/2022).

Meski begitu, lanjut Agbonlahor, Liverpool hanya akan berjuang untuk mendapatkan posisi di empat besar klasemen. Pasalnya, mereka dianggap sulit untuk bersaing secara ketat dengan sejumlah rivalnya seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, hingga Manchester City.

β€œMereka berjuang untuk tetap di empat besar karena Arsenal ada di sana. Spurs ada di sana – mereka tahu bagaimana memenangkan pertandingan, Arsenal dan Spurs. Mereka memiliki mentalitas pemenang dan mereka memenangkan pertandingan. Chelsea akan menjadi lebih baik,” cetus Agbonlahor.

Everton vs Liverpool

Selain itu, Agbonlahor juga mengkritiki taktik Klopp saat melawan Everton. Ia bersikeras mengatakan Mohamed Salah saat ini tidak menjadi ancaman gol dengan mengatakan 'ada yang tidak beres' dengan pertahanan mereka.

"Salah sepertinya tidak akan mencetak gol dan itu tidak seperti Mo Salah. Dia harus melebar dan menemukan ruang. Lini tengah tidak bekerja. Mereka memainkan Fabinho sebagai pengasuh dan di depannya Harvey Elliott dan Fabio Carvalho. Itu tidak berhasil untuk saya hari ini. Di belakang, Andy Robertson dijatuhkan, Trent Alexander-Arnold dikeluarkan setelah 60 menit. Ada yang tidak beres dengan pertahanan Liverpool dan mereka kehilangan terlalu banyak poin,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini