Share

Lisandro Martinez, Kunci Kebangkitan Manchester United di Liga Inggris 2022-2023

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Jum'at 02 September 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 45 2659561 lisandro-martinez-kunci-kebangkitan-manchester-united-di-liga-inggris-2022-2023-ctarll5I2u.jpg Lisandro Martinez kala membela Manchester United. (Foto: Instagram/@manchesterunited)

MANCHESTER – Manchester United sukses bangkit dari keterpurukannya dalam beberapa laga terakhir di Liga Inggris 2022-2023. Kebangkitan ini dinilai berkat peran beberapa pemain, salah satunya Lisandro Martinez.

Selama lima pertandingan pertama, Lisandro Martinez selalu dipercaya oleh sang pelatih, Erik ten Hag, untuk menjadi starter. Pemain berusia 24 tahun itu pun memiliki kontribusi besar bagi pertahanan Man United sejauh ini.

Lisandro Martinez

BACA JUGA: Respons Cristiano Ronaldo Kelar Laga Leicester City vs Manchester United, Kecewa karena Dicadangkan atau Bahagia?

Setelah Man United gagal tampil impresif di dua laga pertama, Ten Hag tidak ragu untuk melakukan beberapa perombakan, termasuk di lini pertahanan. Dirinya pun memasangkan Martinez dengan Raphael Varane dengan menumbalkan Harry Maguire.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Resmi Bertahan di Manchester United, Betah Jadi Cadangan CR7?

Selama tiga pertandingan, duet antara Martinez dan Varane hanya membuat Man United harus kebobolan sebanyak satu kali. Padahal sebelumnya, Man United harus menelan kekalahan memalukan dari Brentford 0-4.

Follow Berita Okezone di Google News

Satu kebobolan yang didapatkan Man United sejak Martinez dan Varane menghadapi Liverpool dengan kemenangan The Red Devils -julukan Man United- 2-1. Setelahnya, Man United selalu mencatatkan clean sheet ketika menghadapi Southampton dan Leicester City.

Padahal sebelumnya, kedatangan Martinez ke Old Trafford pada bursa musim panas 2022 sempat dipandang sebelah mata. Pasalnya, mantan pemain Ajax Amsterdam itu dirasa memiliki postur tubuh yang kecil untuk menjaga pertahanan Man United.

Lisandro Martinez

Berkat performa baiknya di beberapa laga terakhir, Martinez kini pun mulai berhasil menarik hati para penggemar The Red Devils. Pasalnya, pemain asal Argentina itu membuat mereka memiliki harapan bahwa Man United akan terus tampil dengan solid.

Bahkan, Martinez pun dinobatkan sebagai pemain terbaik The Red Devils sepanjang Agustus 2022. Maka dari itu, tidak heran pemain kelahiran 1998 tersebut menjadi salah satu harapan bagi Man United untuk mendapatkan trofi musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini