Share

Peraih 5 Trofi Liga Champions yang Masih Bertahan di Real Madrid, Ada Luka Modric hingga Karim Benzema!

Hakiki Tertiari , Okezone · Senin 29 Agustus 2022 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 46 2657044 peraih-5-trofi-liga-champions-yang-masih-bertahan-di-real-madrid-ada-luka-modric-hingga-karim-benzema-bdB1cV4brO.jpg Berikut peraih 5 trofi Liga Champions yang masih bertahan di Real Madrid (Foto: Reuters)

PERAIH 5 trofi Liga Champions yang masih bertahan di Real Madrid akan diulas dalam artikel ini. Seperti diketahui, masa kejayaan Real Madrid dalam satu dekade terakhir memang luar biasa. Bukan hanya di liga domestik, Real Madrid juga berkuasa di benua Eropa.

Hal itu terlihat dari rentetan trofi Liga Champions yang kerap mampir ke Santiago Bernabeu beberapa tahun terakhir. Bahkan, dalam 10 tahun terakhir, Real Madrid berhasil meraih 5 trofi Liga Champions!

Mengenai 5 trofi Liga Champions tersebut, ada sejumlah nama pemain yang jadi pelaku sejarah di balik torehan apik Real Madrid itu. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut peraih 5 trofi Liga Champions yang masih bertahan di Real Madrid:

4. Daniel Carvajal

Daniel Carvajal

Sejak berlabuh kembali dari Bayer Leverkusen pada 2013 silam, Daniel Carvajal tampil moncer bersama Real Madrid. Sejumlah catatan prestasi pun kerap diraih oleh pria beraspor Spanyol ini.

Salah satu trofi yang ‘langganan’ diraih olehnya adal trofi si kuping besar. Ya, Daniel Carvajal tercatat sudah lima kali meraih trofi Liga Champions sepanjang kariernya. Menariknya, lima trofit itu diraih bersama satu klub Real Madrid pada 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2022.

3. Nacho Fernandez

Nacho Fernandez

Selanjutnya, ada Nacho Fernandez, salah satu produk asli akademi Real Madrid, yang namanya makin mencuat sampai sekarang. Tak beda jauh dari Daniel Carvajal, pemain kelahiran Madrid 18 Januari 1990 ini juga koleksi trofi Liga Champions di tahun yang sama dengan Daniel Carvajal.

Selain itu, selama berada di Real Madrid Nacho Fernandes sudah bermain sebayak 276 kali. Ia pun berhasil membukukan 15 gol dan sembilan assist selama bermain untuk Real Madrid.

2. Luka Modric

Luka Modric

Kemudian ada Luka Modric, gelandang senior, yang namanya makin mencuat ketika berseragam Real Madrid. Keputusannya pindah dari Tottenham Hotspur pada 2012 silam, ternyata pilihan yang tepat.

Di Real Madrid, ia sudah sering mengangkat trofi juara. Di luar lima trofi Liga Champions, Luka Modrid juga pernah merasakan tiga gelar Liga Spanyol, empat Piala Super Eropa, empat trofi Piala Dunia Klub, sampai gelar individu yaitu trofi Ballon dOr pada 2018 silam.

1. Karim Benzema

Karim Benzema

Selain tiga nama sebelumnya, pastinya nama Karim Benzema tak bisa dilewatkan. Selama 13 tahun berada di Real Madrid, karier Karim Benzema terus memperlihatkan perkembangan yang baik.

Selain 5 trofi Liga Champions, Karim Benzema juga berhasil meraih sejumlah penghargaan lainnya. Teranyar, ia baru saja menyabet gelar pemain terbaik Eropa 2021-2022. Selain itu, ia pun sempat terpilih empat kali menjadi pemain terbaik Prancis dalam kurun waktu 2011-2021.

Secara torehan statistiknya juga sangat mengerikan. Selama bermain di Real Madird, Karim Benzema sudah bermain 609 kali dengan catatan 327 gol dan 160 assists.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini