Share

Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Vamos FC Sikat Giga FC 6-3

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Sabtu 20 Agustus 2022 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 51 2651253 hasil-liga-futsal-profesional-2021-vamos-fc-sikat-giga-fc-6-3-zmps7W2ko5.jpg Laga Giga FC vs Vamos FC di Liga Futsal Profesional 2021. (Foto: Instagram/@federasifutsal_id)

HASIL Liga Futsal Profesional 2021 untuk laga Giga FC vs Vamos FC sudah diketahui. Vamos pun sukses meraih kemenangan dengan skor 6-3.

Laga ini digelar di GOR Metro, Lampung, Sabtu (20/8/2022) siang WIB. Kemenangan Vamos FC tak lepas dari hattrick pemain asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Ardian Kaspari.

Giga FC vs Vamos FC

Kemenangan ini membuat Vamos FC menyalip peringkat 6 yang baru saja diduduki Halus FC. Sementara itu, Giga FC tetap di posisi ke-10 dan semakin berbahaya di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Giga Arena, Kota Metro, Lampung, kedua tim masih saling bermain hati-hati di awal babak pertama. Mereka masih memainkan tempo untuk menusuk ke area pertahanan lawannya masing-masing.

BACA JUGA: Hasil Liga Futsal Profesionel 2021: Kalahkan Kancil BBK, Halus FC Perlahan Hindari Zona Degradasi

Memasuki pertengahan babak, tempo permainan semakin meningkat. Kedua tim mulai berani melakukan tendangan mengarah ke gawang dari jauh. Selain itu, mereka juga berani melakukan akselerasi sampai menggocek kiper.

Mulai dari akselerasi Ikhsan Nanda Ramadhan bagi Giga FC dari sisi kiri berhasil menggocek kiper Vamos FC. Namun sayang, umpan terakhirnya tak ada yang bisa menyambut.

BACA JUGA: Ingin Pensiun di Indonesia, Ricardinho Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Pendekar United

Saling tebar ancaman terjadi di penghujung babak pertama. Diawali tendangan Bagus Himawan bagi Vamos FC yang berhasil ditepis Roland Ginandjar, satu menit hal yang sama dilakukan pemain Giga, Imron Rosyadi.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Pelakunya adalah Ardian Kaspari yang mencetak gol dari sudut sempit. Skor menjadi 1-0 bagi keunggulan Vamos FC.

Ketinggalan satu gol tak mau membuat Giga FC lengah. Mereka berhasil bekerjasama sampai mampu menyamakan kedudukan melalui gol Ikhsan Nada Ramadhan. Skor menjadi 1-1.

Tak lama kemudian, Vamos FC langsung merespons. Ardian Kaspari mencetak gol keduanya melalui tendangan first time spektakuler. Skor pun menjadi 2-1 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Memulai babak kedua, Vamos FC mencoba mendominasi lebih dulu. Mereka mulai bisa memainkan bola dari kaki ke kaki lebih lancar.

Giga FC vs Vamos FC

Hasilnya, mereka kembali mencetak gol ketiga melalui kerjasama segitiga para pemainnya. Diakhiri dengan gol Teuku Riky Ramadhan, Vamos FC berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1.

Tak lama kemudian, Giga FC kembali merespons. Kali ini, Andre Hendrawan berhasil mendapat celah melalui sisi tengah lapangan hingga mencetak gol dengan nyaman. Skor jadi 2-3.

Saat Giga FC ingin menyamakan kedudukan, mereka justru kembali kebobolan untuk keempat kalinya. Kali ini kembali dicetak oleh Ardian Kaspari melalui penetrasi dari sisi kanan. Skor menjadi 4-2.

Ketinggalan, Giga FC menerapkan power play di penghujung laga. Namun, mereka harus membayar mahal ketika bola permainannya diintersep dan diteruskan ke gawang yang kosong oleh Bagus Himawan. Skor menjadi 5-2.

Kesalahan yang sama kembali terjadi beberapa saat setelahnya. Kali ini, gol dicetak oleh Wahyu Hidayat. Skor menjadi 6-2 bagi keunggulan Vamos FC.

Pada 20 detik terakhir, pemain Vamos FC mendapat kartu merah setelah sengaja menghalau bola dengan tangannya di kotak penalti. Tendangan penalti yang diberikan pun berhasil dimanfaatkan oleh Giga FC melalui kaki Fillipo Inzaghi. Skor jadi 3-6.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini