Share

5 Pelatih yang Layak Gantikan Bima Sakti jika Naik Pangkat ke Timnas Indonesia U-19, Nomor 1 Adalah Asisten Shin Tae-yong

Krisna Octavianus, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 51 2649318 5-pelatih-yang-layak-gantikan-bima-sakti-jika-naik-pangkat-ke-timnas-indonesia-u-19-nomor-1-adalah-asisten-shin-tae-yong-trSk6v1GD3.jpg Jika Bima Sakti naik pangkat ke Timnas Indonesia U-19, siapa pelatih Timnas Indonesia U-16 yang cocok? (Foto: PSSI)

SEBANYAK 5 pelatih yang layak gantikan Bima Sakti jika naik pangkat ke Timnas Indonesia U-19 akan dibahas dalam artikel ini. Memang, ada kemungkinan Bima Sakti akan menangani Timnas Indonesia U-19 usai Piala Dunia U-20 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih dipegang oleh Shin Tae-yong. Proyeksinya memang sampai Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Namun, ada kabar yang menyebutkan kalau Bima Sakti akan memegang Timnas Indonesia U-19 karena pemain Timnas Indonesia U-16 yang sekarang dilatihnya tentu akan naik kelas ke Timnas kelompok umur selanjutnya.

Jika Bima Sakti sampai naik ke Timnas Indonesia U-19, maka PSSI perlu mencari nama baru. Lantas, siapa yang pantas melatih Timnas Indonesia U-16 jika Bima Sakti naik kelas ke Timnas Indonesia U-19? Berikut daftarnya:

5. Firmansyah

Firmansyah

Firmansyah, bek Timnas Indonesia era 2000-an awal ini adalah asisten Bima Sakti sekarang di Timnas Indonesia U-16. Mantan bek Persikota ini bisa masuk bursa pelatih Timnas Indonesia U-16.

Ia mengenal tim dan sudah mengetahui gaya melatih dan permainan Bima Sakti. Tentu, ia bisa masuk bursa pelatih Timnas Indonesia U-16 selanjutnya.

4. Indriyanto Nugroho

Indriyanto Nugroho

Indriyanto Nugroho adalah jebolan Timnas Indonesia Primavera. Sama seperti Firmansyah, ia adalah asisten Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16.

Pengetahuan tentang taktik dan gaya bermain Timnas Indonesia U-16 bisa membuat dirinya naik pangkat menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-16.

3. Rudy Eka Priyambada

Rudy Eka Priyambada

Rudy Eka Priyambada adalah pelatih Timnas Wanita Indonesia saat ini. Eks pelatih fisik Persebaya Surabaya ini bisa saja masuk nominasi pelatih Timnas Indonesia U-16 jika Bima Sakti naik pangkat ke Timnas Indonesia U-19.

PSSI tidak perlu repot-repot jika Rudy Eka jadi pelatih Timnas Indonesia U-16. Ia sudah mengetahui filosofi yang diinginkan PSSI.

2. Fakhri Husaini

Fakhri Husaini

Tidak diragukan lagi, Fakhri Husaini sangat berpengalaman bersama Timnas Indonesia U-16. Ia pernah mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 pada 2018.

Jika PSSI menginginkan jasanya, maka harus menebusnya dari Persela Lamongan. Pasalnya, ia terikat kontrak dengan tim asal Lamongan yang sekarang bermain di Liga 2.

1. Nova Arianto

Nova Arianto

Nova Arianto adalah asisten Shin Tae-yong di Timnas U-19 sampai senior. Peluang dirinya melatih Timnas Indonesia U-16 patut dikedepankan karena nantinya filosofi permainan U-16 sampai senior bisa sejalan.

Pengalamannya menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia sejak 2019, membuat ia pantas dinaikkan pangkatnya menjadi pelatih kepala.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini