Share

Demi Kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Vietnam Langsung Cari Lawan Pengganti India

Krisna Octavianus, Okezone · Rabu 17 Agustus 2022 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 51 2649295 demi-kalahkan-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-vietnam-langsung-cari-lawan-pengganti-india-Jn88CHFW9K.jpg Timnas Vietnam perlu cari lawan baru pengganti India agar bisa kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto: VFF)

FEDERASI Sepak Bola India (AIFF) dibekukan oleh FIFA dan tidak bisa menjalani laga internasional. Demi bisa kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Vietnam harus cari lawan baru karena sebelumnya dijadwalkan menghadapi Timnas India di FIFA matchday September 2022.

India memang menjadi lawan Vietnam untuk laga bulan depan di FIFA matchday. Akan tetapi, pembekuan yang dilakukan FIFA terhadap AIFF membuat aktivitas sepak bola India terhenti.

Timnas India

Diketahui, sepak bola India sedang bermasalah karena federasinya dijalankan oleh pihak ketiga. FIFA menyebut India melanggar statuta mereka.

AIFF sendiri masih dijalankan oleh komite administrator setelah ketua sebelumnya, Praful Patel sempat memimpin di luar masa jabatannya tanpa pemilihan baru.

Hal itu diumumkan FIFA lewat laman resminya. Dalam laman resminya, FIFA secara jelas membekukan sementara AIFF.

β€œBiro Dewan FIFA dengan suara bulat memutuskan untuk menangguhkan Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) dengan segera karena pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga, yang merupakan pelanggaran serius terhadap Statuta FIFA,” tulis FIFA dalam keterangan resminya, Selasa (16/8/2022).

Tentu ini menjadi masalah serius bagi Timnas India. Pasalnya, laga-laga FIFA matchday sudah dijadwalkan, termasuk menghadapi Vietnam.

Timnas Vietnam

Oleh karena itu, Timnas Vietnam perlu mencari lawan baru agar agenda mereka pada September mendatang tidak hilang begitu saja. Apalagi Piala AFF 2022 semakin dekat, tentu mereka butuh lawan sepadan demi bisa kalahkan Timnas Indonesia.

Timnas Vietnam dijadwal menjalani laga persahabatan melawan India dan Singapura. Praktis, dengan dibekukannya AIFF, Timnas Vietnam hanya akan melawan Singapura.

Tentu, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) harus mencari pengganti. Pilihannya bisa saja mengerucut pada Tajikistan dan Trinidad & Tobago yang menjalani tur Asia Tenggara dengan melawan Malaysia dan Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini