Share

Biang Keladi Kekalahan Telak Manchester United, David de Gea Akui Buat Kesalahan Fatal

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Minggu 14 Agustus 2022 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 45 2647417 biang-keladi-kekalahan-telak-manchester-united-david-de-gea-akui-buat-kesalahan-fatal-ZOtTWc5bmD.jpg David de Gea usai laga kontra Brentford, mengakui bertanggung jawab penuh karena kesalahan fatalnya. (Foto: Manchester United)

DAVID de Gea bisa dibilang menjadi biang keladi kekalahan Manchester United dari Brentford pada pekan ke-4 Liga Inggris 2022-2023, Sabtu 13 Agustus malam WIB. Kiper asal Spanyol itu mengakui membuat kesalahan fatal.

Secara mengejutkan, Manchester United yang mengusung misi bangkit usai kalah dari Brighton & Hove Albion pada pekena pertama, malah kalah telak 0-4. The Red Devils -julukan Man United-, tidak berdaya di tangah Brentford.

David de Gea

Bertanding di markas Brentford, Manchester United harus menahan malu. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Josh Dasilva (10’), Mathias Jensen (18’), Ben Mee (30’), dan Bryan Mbeumo (35’).

Kejadian ini membuat David de Gea menjadi sorotan. Pasalnya, sang penjaga gawang dianggap membuat kesalahan yang sangat fatal saat gol pertama Brentford. Ia gagal menangkap bola yang seharusnya mudah.

De Gea mengaku bertanggung jawab atas kegagalannya. Terlebih kesalahannya tersebut mengakibatkan Manchester United kehilangan poin penuh, karena blundernya membuat permainan timnya menurun.

Manchester United

β€œPertama, saya harus bertanggung jawab. Kami telah kehilangan tiga poin di laga ini. Pada menit-menit awal, sebelum gol terjadi, semua dalam kendali. Kemudian setelah gol pertama, kondisi tim menurun,” kata David De Gea di laman resmi Manchester United.

Kiper asal Spanyol itu pun menyebut jika kesalahan yang dibuatnya tak bisa diterima. Pasalnya, dia menyadari jika gol tersebut seharusnya mudah untuk ditepis.

β€œKami tak bisa bereaksi. Kami seharusnya dapat bereaksi lebih baik. gol yang masuk ke dalam ke gawang saya sungguh tidak bisa diterima. Bolanya tidak terlalu sulit. Saya seharusnya dapat terus melihat bola. Terkadang, saya membuat kesalahan,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini