Share

Christian Eriksen Ternyata Incaran Lima Pelatih Manchester United

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 45 2640533 christian-eriksen-ternyata-incaran-lima-pelatih-manchester-united-gSod3nCgEM.jpg Christian Eriksen sejak lama diminati Manchester United. (Foto: Situs resmi klub)

BERGABUNGNYA Christian Eriksen ke Manchester United seperti sudah ditakdirkan. Ia bahkan sudah menjadi incaran pelatih Manchester United sebelum Erik Ten Hag.

Saat masih bermain di Tottenham Hotspur, Christian Eriksen sempat berkomunikasi dengan tiga pelatih Manchester United sebelumnya, yakni Jose Mourinho, Louis Van Gaal, dan Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, pemain asal Denmark itu merupakan pemain incaran Sir Alex Ferguson saat masih melatih The Red Devils.

Christian Eriksen

Namun, Eriksen baru bisa bergabung di era kepelatihan Erik ten Hag. Ia bergabung dengan status bebas transfer setelah semusim bermain di Brentford.

Eriksen merupakan pemain yang telah lama menjadi incaran Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu bahkan sudah meminati Eriksen sejak masih berseragam Ajax Amsterdam, tepatnya pada era Sir Alex Ferguson.

Namun, saat itu Manchester United yang sedang dalam masa peralihan pelatih dari Alex Ferguson menuju David Moyes malah pasif di bursa transfer. Alhasil, Tottenham Hotspur pun membajak Eriksen.

Sejak saat itu, ketertarikan Manchester United terhadap Christian Eriksen tidak pernah pudar. Pemain berusia 30 tahun itu sebetulnya tertarik, namun saat itu dirinya segan hengkang ke klub rival.

“Saya berada di Tottenham Hotspur waktu itu, dan saya tidak bisa melihat diri saya bermain untuk tim Inggris lain, lalu saya pergi ke luar negeri, ke Inter Milan,” kata Eriksen dilansir Goal, Selasa (2/8/2022).

Christian Eriksen

“Ya, itu (berkomunikasi dengan tiga pelatih Manchester United) ada dalam catatan saya, itu sudah dibicarakan, tetapi bagi saya, itu bukan waktu yang tepat,” tambahnya.

Kepindahannya ke Manchester United tidak terlepas dari pembicaraannya dengan Erik Ten Hag. Pelatih berkepala plontos itu mampu meyakinkan Christian Eriksen untuk bergabung dengan Setan Merah.

“Saya berada di Tottenham Hotspur untuk waktu yang lama, lalu saya ingin tantangan di luar negeri, kemudian pergi ke Inter dan bersenang-senang,” ujarnya.

“Lalu sebelum saya datang, saya berbicara dengan Ten Hag (pelatih Manchester United saat ini), perihal bagaimana dia melihat saya sebagai pemain,” pungkas mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini