Share

Belum Lama Diperkenalkan ke Publik, Paul Pogba Sudah Gembar-gembor Mampu Bantu Juventus Raih Scudetto

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 47 2629208 belum-lama-diperkenalkan-ke-publik-paul-pogba-sudah-gembar-gembor-mampu-bantu-juventus-raih-scudetto-bG7bPu4ZPX.jpg Paul Pogba percaya diri bisa bawa Juventus scudetto musim depan (Foto: Laman resmi Juventus)

NAMA Paul Pogba terus hangat di jagad media sosial lantaran kepindahannya ke Juventus dari Manchester United. Pria 29 tahun itu memang terlihat semringah kembali berseragam Juventus setelah kali terakhir bermain di Turin enam tahun silam.

Gelandang Timnas Prancis itu pun sudah haus akan prestasi. Bahkan, belum lama diperkenalkan pada Senin, 11 Juli 2022 silam, ia sudah yakin mampu membantu Juventus juara Liga Italia 2022-2023.

Paul Pogba

Seperti diketahui, Juventus resmi mendatangkan Pogba dengan status bebas transfer dari Manchester United di bursa transfer musim panas 2022. Paul Pogba pun mendapat kontrak hingga 2026 mendatang.

Di Juventus, Paul Pogba mendapatkan gaji sebesar 160 ribu pounds sekira Rp2,8 miliar per pekan di Juventus. Meski gajinya lebih kecil ketimbang di Manchester United, Paul Pogba justru lebih senang berada di Juventus.

“Kami harus terus berkembang, tujuan pertama tahun ini adalah untuk memenangkan kembali scudetto,” tegas Paul Pogba dilansir dari laman resmi Juventus.

Paul Pogba sendiri melihat Bianconeri (julukan Juventus) saat ini memiliki potensi meraih scudetto dengan skuad yang berkualitas. Sebab demikian, Paul Pogba optimistis dirinya bisa mempersembahkan gelar kembali untuk Juventus.

“Ada potensi di sini, ada pemain muda yang luar biasa dan saya pikir kami bisa melakukan hal-hal hebat bersama dengan mentalitas yang tepat. Kami harus lebih lapar daripada sebelumnya ataupun tim lain,” tegas Paul Pogba.

Paul Pogba

Di sisi lain, setelah keberadaanya di Juventus, Paul Pogba mengaku tidak mengalami tekanan sedikitpun, meski Juventus bobrok di Liga Italia musim lalu. Justru sebaliknya, Paul Pogba akan menjadikan kegagalan Juventus musim lalu sebagai batu loncatan bersinar tahun depan.

“Saya tidak tahu apa artinya tekanan. Saya tidak merasakan tekanan sama sekali. Saya memiliki keyakinan pada diri sendiri bahwa saya bisa melakukannya dengan baik di sini,” kata Paul Pogba.

Sebatas informasi, saat memperkuat Bianconeri di kesempatan pertamanya (2012-2016), Paul Pogba telah mencatatkan 177 penampilan dengan torehan 34 gol dan 40 assist serta membawa timnya menjuarai Liga Italia empat musim beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini