Share

Resmi! Arsenal Datangkan Gabriel Jesus dari Manchester City

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 45 2623292 resmi-arsenal-datangkan-gabriel-jesus-dari-manchester-city-jXtE12PHdu.jpg Gabriel Jesus resmi diperkenalkan oleh Arsenal (Foto: Laman resmi Arsenal)

KLUB raksasa Inggris, Arsenal resmi memperkenalkan pemain barunya. Ia adalah Gabriel Jesus, penyerang Brasil yang ditebus Arsenal dari Manchester City.

Tepat pada Senin (4/7/2022) Gabriel Jesus pun resmi diperkenalkan ke publik. Diketahui, penyerang 25 tahun itu diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun ke depan.

Gabriel Jesus

“Gabriel Jesus telah dikontrak dari Manchester City dengan kontrak jangka panjang,” tulis pernyataan resmi Arsenal, dilansir dari laman resmi klub pada Senin (4/7/2022).

Gabriel Jesus sendiri sangat diperhitungkan di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Dia sudah mencetak 95 gol dan mengemas 46 asisst dalam 236 penampilan di semua kompetisi selama lima musim di Manchester City.

Gabriel Jesus telah memenangkan sejumlah trofi bergengsi di Manchester City. Tercatat, sampai sejauh ini Gabriel Jesus sudah mengoleksi empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan empat gelar Piala Liga Inggris.

Ia merupakan pemain Timnas Brasil, yang sudah melakoni 56 penampilan dan mencetak 19 gol. Itu ia torehkan sejak melakukan debut internasional untuk negaranya pada September 2016.

Gabriel Jesus pun sudah mencicipi Copa America pada 2019. Selama karier internasionalnya, ia telah memenangkan medali emas di Olimpiade Rio 2016, dan tampil di Piala Dunia 2018.

Gabriel Jesus

“Kami senang bahwa kami telah mengamankan transfer Gabriel. Setiap orang yang mengenal sepakbola dengan baik, tahu kualitas Gabriel Jesus,” ucap Direktur Teknis Arsenal, Edu.

"Gabriel adalah pemain yang kami kagumi sejak lama. Dia berusia 25 tahun dan pemain internasional Brasil yang mapan yang telah secara konsisten menunjukkan bahwa dia adalah pemain di level yang sangat tinggi,” timpalnya.

“Kami menantikan untuk melihatnya bergabung dengannya. rekan tim baru menjelang musim baru. Kami semua menyambut Gabriel ke Arsenal,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini