Share

Liga Futsal Profesional Women 2021: Hajar Netic FC 5-0, Pelatih Pusaka FC Senang Taktik Berjalan Lancar

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 51 2622853 liga-futsal-profesional-women-2021-hajar-netic-fc-5-0-pelatih-pusaka-fc-senang-taktik-berjalan-lancar-Hft5bdrRtc.jpeg Suasana laga Pusaka FC vs Netic FC. (Foto: MNC Media)

TEGAL – Pelatih Pusaka FC, Arif Kurniawan mengaku senang karena timnya mampu meneruskan catatan manis di laga pertama putaran kedua Liga Futsal Profesional Women 2021. Arif merasa timnya menang lantaran sukses menerapkan taktik dengan baik saat mengalahkan Netic FC 5-0.

Kemenangan atas Netic FC lantas makin memantapkan posisi Pusaka FC sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Futsal Profesional 2021. Terbaru Pusaka meraih kemenangan atas Netic FC.

Dalam pertandingan di GOR Tegal Selatan, Minggu (3/7/2022), Pusaka mampu mencetak kemenangan 5-0 atas Netic FC. Laga ini tampak berjalan mudah buat Pusaka, tim asal Kendal tersebut.

Lima gol Pusaka masing-masing dicetak Fitriya Hilda pada menit ke-19 dan 27. Kemudian Insyafadya Salsabilah menit ke-17, Fitri Rosdiana menit ke-13, dan Tantri Andani Syafitri menit ke-23.

Arif Kurniawan, pelatih Pusaka FC, usai pertandingan mengatakan kemenangan timnya tidak lepas dari sikap serius di lapangan. Tidak ada sedikitpun meremehkan.

"Alhamdulillah kami mengawali seri kedua dengan kemenangan. Beberapa set-pieces tadi berhasil jadi gol. Tiga atau empat gol berasal dari set-pieces," kata Arif Kurniawan usai laga, Minggu (3/7/2022).

"Saya bilang ke pemain misalnya membongkar pertahanan lawan tidak berhasil, maka coba set-pieces dan itu bisa dilakukan," tambah Arif Kurniawan.

Sementara manajer Netic FC, Teguh Hariyadi, mengatakan kekalahan ini mungkin wajar terjadi. Karena Pusaka punya materi pemain lebih komplet.

Pusaka FC vs Netic FC

"Hasilnya di luar dugaaan, karena kami siapkan strategi bertahan agar minimal bisa seri. Tapi ternyata Pusaka lebih kuat. Selamat buat Pusaka," ujar Teguh Hariyadi.

"Buat Netic laga tadi paling berat, tetapi bisa dipakai sebagai tolok ukur. Hasil ini dipakai untuk evaluasi, semoga ke depan lebih baik lagi," tutup Teguh Hariyadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini