Share

Hougang United Dibantai Viettel FC, Bali United 3 Langkah Lagi Lolos Semifinal AFC Cup 2022 Zona Asia Tenggara

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 51 2621370 hougang-united-dibantai-viettel-fc-bali-united-3-langkah-lagi-lolos-semifinal-afc-cup-2022-zona-asia-tenggara-AOjCQ5qTHu.jpg Bali United 3 langkah lagi lolos semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara. (Foto: Instagram/@baliunitedfc)

HOUGANG United dibantai Viettel FC, Bali United tiga langkah lagi lolos semifinal AFC Cup 2022. Bali United setidaknya membutuhkan tiga tahapan lagi untuk memastikan tempat di semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara.

Kamis (30/6/2022) sore WIB, Bali United menghadapi Kaya FC di laga pamungkas Grup G AFC Cup 2022. Untuk lolos ke semifinal AFC Cup 2022 zona Asia Tenggara, Bali United membutuhkan lima syarat yang semuanya wajib dipenuhi.

Bali United

Pertama, Bali United wajib menang atas Kaya FC. Misi itu sudah tercapai setelah Bali United menang 1-0 atas Kaya FC via gol Jajang Mulyana.

Syarat kedua, Viettel FC yang merupakan kontestan Grup I, menang selisih empat gol atas sang lawan, Hougang United. Syarat itu hampir tercapai karena Viettel FC menang 5-2 atas Hougang United.

Sejatinya di klasemen runner-up terbaik saat ini, Bali United menempati posisi yang lebih baik. Berhubung Grup H hanya berisikan tiga tim, hasil laga kontra tim terendah tidak masuk hitungan.

Karena itu, Bali United saat ini mengoleksi tiga angka dan selisih gol -1 di klasemen runner-up terbaik. Sementara itu, Hougang United memilliki tiga angka selisih gol -2.

Namun, selisih gol Hougang United bisa -1 jika di laga lain Grup I, Phnom Penh Crown (Kamboja) tumbang dari Young Elephants (Laos). Sebab, Hougang United mendapatkan hasil yang bagus saat bersua Young Elephants (menang 3-1) ketimbang saat bersua Phnom Penh Crown (menang 4-3).

Laga di atas digelar pukul 21.00 WIB. Tentu harapannya Phnom Penh Crown yang memenangkan pertandingan, atau setidaknya skor berakhir imbang.

Lantas, apa dua langkah lagi? Kemenangan Bali United atas Kaya FC menjadi percuma jika di laga lain Kedah FC menang 2-0 atau selisih dua gol atas Visakha FC. Andai kondisi itu terjadi, Visakha FC, Bali United dan Kedah FC sama-sama mengoleksi tiga angka (tanpa menghitung hasil kontra Kaya FC).

Namun, hal yang membedakan adalah selisih gol. Visakha FC berada di puncak karena mempunyai selisih gol +1, Kedah (0) dan Bali United (-1). Karena itu, jika pun Kedah FC menang atas Visakha FC, diharapkan tidak lebih dari satu gol.

Bali United

Namun, untuk mempermudah hitung-hitungan, harapannya Kedah FC gagal menang atas Visakha FC. Andai kondisi ini terjadi, Bali United otomatis finis sebagai runner-up (asalkan menang atas Kaya FC).

Sementara itu, langkah terakhir adalah Kuala Lumpur City gagal menang saat bersua Tampines Rovers. Kuala Lumpur City akan bersua Tampines Rovers di matchday pamungkas Grup H AFC Cup 2022, Kamis (30/6/2022) malam WIB. Harapannya, klub asal Malaysia ini gagal menang atau hanya bermain imbang kontra Tampines.

Skuad asuhan Bojan Hodak itu untuk sementara mengoleksi satu poin, hasil 0-0 kontra PSM Makassar di matchday pertama. Lantas, bagaimana jika Tampines yang menang?

Jika Tampines yang menang, diharapkan tidak lebih dari satu gol. Koleksi poin Tampines Rovers saat ini adalah 0 dengan selisih gol -2, setelah di laga pertama kalah 1-3 dari PSM Makassar. Namun, sayangnya hingga 30 menit laga berjalan, Kuala Lumpur City sedang unggul 2-0 atas Tampines Rovers.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini