Share

Chelsea dan Manchester United Sikut-sikutan untuk Rekrut Marco Asensio dari Real Madrid

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 51 2619441 chelsea-dan-manchester-united-sikut-sikutan-untuk-rekrut-marco-asensio-dari-real-madrid-UHpJ1Zo18t.jpg Pemain Real Madrid, Marco Asensio. (Foto: Instagram/marcoasensio10)

LONDON - Manchester United dikabarkan sudah mulai bergerak untuk mencari pemain baru, namun hal yang menarik adalah pemain yang diincar Setan Merah itu ternyata juga ditargetkan Chelsea. Man United dan Cheslea tepatnya dikabarkan tertarik memboyong pemain Real Madrid, yakni Marco Asensio.

Nasib masa depan Marco Asensio di Los Blancos masih tidak pasti. Kontraknya bersama klub akan berakhir di akhir musim depan.

Real Madrid bersedia menawarinya kontrak baru tetapi tidak bersedia memenuhi tuntutan upah yang diinginkannya. Itu bisa membuka jalan bagi Asensio untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2014 lalu.

Marco Asensio

Sang juara Liga Champions 2021-2022 memberi harga kepada sang pemain sekitar 40 juta euro sekira Rp 627 miliar. Dengan harga segitu, menurut laporan dari The Hard Tackle, Selasa (28/6/2022), sang pemain tidak kekurangan pelamar untuk mendapatkannya, terutama bagi Chelsea dan Manchseter United.

Manchester United telah mengalami awal yang agak lambat untuk jendela transfer mereka. Sampai saat ini, mereka beberapa kali terlalu lamban menyelesaikan negosiasi dengan sejumlah pemain hingga akhirnya gagal.

Satu nama yang jelas mereka minati adalah penyerang Barcelona Frenkie de Jong, tetapi kesepakatan belum diselesaikan. Namun demikian, Manchester United juga mengawasi Asensio sebagai pemain yang menawarkan banyak pengalaman.

Asensio memang bisa menjadi pengganti ideal bagi Jesse Lingard. Pemain asal Inggris itu saat ini berstatus bebas agen musim panas ini setelah kontraknya habis di Old Trafford.

Lingard bisa jadi tak lama lagi bakal kembali ke West Ham sedangkan Juan Mata dan Paul Pogba juga telah meninggalkan Manchester United musim panas ini.

Marco Asensio

Sementara untuk Chelsea, hadirnya Asensio dapat menjadi penenang di tengah rumor yang beredar seputar masa depan Hakim Ziyech. Ziyech kini menjadi target AC Milan, di antara klub-klub top lainnya,

Thomas Tuchel mempunyai target untuk merombak timnya terutama di sepertiga akhir lapangan. Asensio bisa menjadi tambahan yang menarik untuk tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini