Share

Bintang Timur Surabaya Menang Telak katas Sadakata FC di Liga Futsal Profesional 2021, Ini Kunci Suksesnya

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 51 2618278 bintang-timur-surabaya-menang-telak-katas-sadakata-fc-di-liga-futsal-profesional-2021-ini-kunci-suksesnya-5OLbDRiq7R.jpg Laga Sadakata FC vs Bitang Timur Surabaya. (Foto: Instagram/@federasifutsal_id)

BINTANG Timur Surabaya (BTS) FC sukses meraih kemenangan telak atas Sadakata FC di Liga Futsal Profesional 2021. Kesuksesan ini pun disambut baik oleh sang pelatih, Hector Souto, yang kemudian membeberkan kunci suksesnya.

Ya, Bintang Timur Surabaya mengawali pertandingan putaran kedua Liga Futsal Profesional 2021 dengan kemenangan. Sadakata FC menjadi korban dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Pangsuma, Pontianak, Sabtu (25/6/2022).

Sadakata FC vs Bintang Timur Surabaya

Dalam pertandingan tersebut, Bintang Timur Surabaya mengalahkan Sadakata dengan skor 6-1. Kemenangan yang tampak diraih dengan mudah oleh tim arahan pelatih Hector Souto.

BACA JUGA: Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Kancil BBK Gilas IPC Pelindo 3-1

Enam gol Bintang Timur Surabaya dalam pertandingan pekan ke-13 ini dihasilkan Aditya Rasyid, Thiago Teles Martins, Iqbal Iskandar, Andri Kustiawan, Ardiansyah Runtuboy, dan Guntur Sulistyo Ariwibowo.

BACA JUGA: Kemas Poin Penuh atas IPC Pelindo FC, Pelatih Kancil BBK Pontianak pun Puas

Sadakata hanya mendapatkan satu gol hiburan dalam pertandingan tersebut. Gol dicetak Andri Caniago pada menit ke-22.

Hector Souto mengatakan kemenangan ini tidak lepas dari para pemain yang mampu ngegas di awal pertandingan. Terlihat dalam tempo 13 menit, Bintang Timur Surabaya mampu unggul 3-0.

"Saya pikir di babak pertama kami bermain bagus. Kemudian di babak kedua tim lawan bisa bangkit, dan mencetak satu gol," kata Hector Souto.

"Sebaliknya kami bermain sedikit santai di babak kedua. Kami kebobolan satu gol, mungkin karena kurang fokus. Saya senang dengan kemenangan ini, tetapi tidak puas," ujar Hector Souto.

Sadakata FC vs Bintang Timur Surabaya

Sementara pelatih Sadakata FC, Fandy Frima Dana Butarbutar, mengatakan sejak awal memang ada perbedaan kelas antara kedua tim. Meski Sadakata tidak minder dengan perbedaan itu.

"Kami tetap bersemangat di pertandingan. Saya juga coba-coba strategi untuk mengejar ketertinggalan. Namun paling banyak kami hanya bisa bertahan. Itulah harga yang harus kami bayar," tutur Fandy Frima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini