Share

Pernah Merumput di Indonesia, Eks Anak Didik Shin Tae-yong Diincar AC Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 51 2610620 pernah-merumput-di-indonesia-eks-anak-didik-shin-tae-yong-diincar-ac-milan-5I1rWt2zS4.jpg Pemain Fenerbahce, Kim Min-jae sedang diincar AC Milan. (Foto: Instagram/kimminjaetv)

MILAN – Klub asal Italia, AC Milan saat ini dikabarkan tengah mencari sosok bek baru untuk memperkuat lini pertahanan mereka di musim 2022-2023 mendatang. Menariknya bek yang diincar sang juara Liga Italia 2021-2022 tersebut adalah mantan pemain yang pernah dilatih Shin Tae-yong di Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan U-23, yakni Kim Min-Jae.

Seperti yang diketahui, sebelum Shin Tae-yong mengambil pekerjaan melatih Timnas Indonesia, ia dulunya pernah menjadi juru taktik Timnas Korea Selatan, baik itu di level senior maupun kelompok umur. Shin Tae-yong pun menangani Timnas Korea Selatan U-23 pada periode 2015-2016.

Pada momen tersebutlah Shin Tae-yong menangani Kim Min-jae, yang saat ini berstatus sebagai penggawa dari klub asal Turki, Fenerbahce. Bisa dikatakan ada peran Shin Tae-yong yang membuat Kim Min-jae bisa sukses seperti sekarang ini.

Kim Min-jae

Lebih menariknya lagi, Kim Min-jae pun pernah bermain di Indonesia. Momen itu tepatnya terjadi di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang.

Kim Min-jae yang berposisi sebagai bek tengah itu pun sukses mengantarkan Timnas Korea Selatan menang di Asian Games 2018 dan berhak meraih medali emas dari ajang tersebut. Sejak saat itulah Kim Min-jae mulai diperhitungkan.

Kendati demikian, Kim Min-jae baru bermain di Eropa pada musim 2021-2022. Ia yang kala itu bermain untuk klub asal China, BJ Guoan, dibela Fenerbahce pada musim panas 2021 silam.

Hebatnya meski baru pertama kali bermain di Eropa, Kim Min-jae langsung nyetel bersama permainan Fenerbahce dan sepakbola Turki. Ia yang kini berusia 25 tahun tersebut langsung jadi andalan di lini pertahanan Fenerbahce pada musim pertamanya.

Tercatat Kim Min-jae sudah bermain di 39 laga bersama Fenerbahce di berbagai kompetisi. Berkat penampilan apiknya itu, tak heran klub-klub top Eropa lain mulai meliriknya.

Kim Min-jae

Salah satunya yang sangat antusias mendapatkan tanda tangan Kim Min-jae adalah AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri itu diketahui ingin memperkuat skuad mereka di musim 2022-2023.

Salah satu sektor yang ingin ditambahkan kekuatannya adalah lini belakang. Apalagi Milan akan kehilangan bek utamanya, yakni Alessio Romagnoli yang kontraknya berakhir di akhir Juni 2022 ini.

Kapten Milan itu tak menemui kata sepakat dengan pihak klub terkait perpanjangan kontrak. Sehingga mau tak mau Rossoneri harus mendatangkan bek baru dan Kim Min-jae menjadi salah satu target yang diincar tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini