Share

Jelang Eintracht Frankfurt vs Glasgow Rangers di Final Liga Eropa 2021-2022: Pelatih Keturunan Indonesia Ini Waspadai Pola Permainan Lawan

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 18 Mei 2022 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 51 2595982 jelang-eintracht-frankfurt-vs-glasgow-rangers-di-final-liga-eropa-2021-2022-pelatih-keturunan-indonesia-ini-waspadai-pola-permainan-lawan-uxAIPgw9do.jpg Eintracht Frankfurt bakal bersua Glasgow Rangers di Final Liga Eropa 2021-2022 (Foto: UEFA)

JURU taktik Glasgow Rangers, Giovanni van Bronckhorst sangat berhati-hati jelang laga melawan Eintracht Frankfurt di partai Final Liga Eropa 2021-2022. Pelatih keturunan Indonesia itu menyatakan, mewaspadai pola permainan tim asal Jerman tersebut, yang sangat terorganisir dengan rapi.

Seperti diketahui, Glasgow Rangers dan Eintracht Frankfurt akan saling adu taktik guna meraih trofi Liga Eropa 2021-2022. Kedua kesebelasan itu akan bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Kamis, 19 Mei 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

Glasgow Rangers

Jelang laga tersebut, Giovanni van Bronckhorst mengungkapkan kalau Eintracht Frankfurt memiliki pola permainan yang sama seperti tim Jerman lainnya, seperti Borussia Dortmund dan RB Leipzig. Pelatih keturunan Maluku itu menilai lawannya punya transisi yang baik ketika menyerang dan bertahan.

Sebab demikian, ia cukup berhati-hati menghadapi Eintracht Frankfurt. Eks penggawa Barcelona itu pun tak ingin anggap remeh tim besutan Oliver Glasner tersebut.

“Saya melihat banyak kesamaan dengan Dortmund dan Leipzig. Mereka sangat terorganisir dengan baik dan memainkan sistem yang sama dengan Leipzig, mereka cepat dalam transisi dan memiliki serangan yang sangat berbahaya,” ucap Van Bronckhorst, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (18/5/2022).

Lebih lanjut, Giovanni van Bronckhorst acungi jempol atas pencapaian Eintracht Frankfurt yang berhasil membuat Barcelona bertekuk lutut. Ia juga yakin partai final akan berjalan sangat menarik lantaran kedua tim memiliki basis suporter yang sangat fanatik.

“Mereka pantas berada di final karena permainan hebat melawan Barcelona dan West Ham. Ini adalah dua klub dengan banyak sejarah dan basis penggemar setia sehingga pertandingan akan berlangsung menarik,” ungkapnya.

Glasgow Rangers

Sekadar informasi, jika berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt, ini akan menjadi trofi kedua bagi Glasgow Rangers di kompetisi Eropa. Sebelumnya tim berjuluk The Gers itu pernah menjuarai Piala Winners pada tahun 1972 setelah mengalahkan Dynamo Moscow 3-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini