Share

Hasil AC Milan vs Atalanta di Liga Italia 2021-2022: Menang 2-0, Rossoneri Selangkah Lagi Raih Scudetto

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 16 Mei 2022 00:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 16 47 2594719 hasil-ac-milan-vs-atalanta-di-liga-italia-2021-2022-menang-2-0-rossoneri-selangkah-lagi-raih-scudetto-P24uK4dgUO.JPG Selebrasi Rafael Leao usai cetak gol di laga AC Milan vs Atalanta. (Foto: Reuters)

MILAN – Kemenangan penting berhasil diraih AC Milan yang menjamu Atalanta di laga pekan ke-37 Liga Italia 2021-2022 pada Senin (16/5/2022) dini hari WIB. Sempat kesulitan di babak pertama, Milan lantas mampu bangkit di paruh kedua hingga akhirnya menang dengan skor 2-0 atas Atalanta.

Dua gol kemenangan Milan diciptakan oleh Rafael leao di menit 56 dan Theo Hernandez pada menit 75. Dengan hasil itu, kini Milan selangkah lagi untuk bisa meraih Scudetto.

Milan hanya butuh satu kemenangan terakhir di laga pamungkas untuk menjadi juara Liga Italia 2021-2022. Namun, gelar juara bisa semakin cepat diraih jika Inter Milan kalah Cagliari pada Minggu (16/5/2022) pukul 01.45 WIB dini hari nanti.

AC Milan vs Atalanta (Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Para pemain Milan memulai awal babak pertama dengan tampil percaya diri untuk memberikan tekanan kepada pemain bertahan Atalanta. Hasilnya peluang pertama mereka dapatkan pada menit kedelapan melalui Sandro Tonali, tetapi tendanganya masih dengan mudah ditepis oleh kiper Atalanta.

Sementara pada menit ke-10 Atalanta mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi Berat Djimsiti gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik untuk membawa timnya unggul. Pada menit ke-21 tendangan Rafael Leao masih belum bisa membawa Milan unggul, setelah tendanganya berhasil diamankan oleh kiper Atalanta.

Atlanta mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol pada menit ke-28, tetapi tendangan voli Jose Palomino dengan mudah ditangkap oleh kiper AC Milan. Sementara pada menit ke-35 tendangan Alexis Saelemaekers masih belum berhasil membawa Milan Unggul.

Hingga babak pertama usai Milan dan Atalanta gagal mencetak gol, meski keduanya memiliki banyak peluang. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua

AC Milan vs Atalanta (Reuters)

Atalanta langsung mendapatkan peluang pada menit ke-48 melalui Luis Muriel, tetapi tendangannya dengan mudah ditangkap oleh kiper Milan. Sementara pada menit ke-50 kerja sama antara Sandro Tonali dan Rafael Leao masih bisa digagalkan oleh pemain bertahan Atalanta.

Semenatra pada menit ke-56 Rafael Leao berhasil memecah kebuntuan untuk membawa Milan unggul, setelah memanfaatkan umpan Junior Messias. Tertinggal gol membuat Atalanta mencoba untuk bermain lebih menyerang, tetapi tendangan Duvan Zapata pada menit ke-62 masih belum berhasil menembus gawang Milan.

Duvan Zapata kembali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi sundulan pada menit ke-72 masih melebar dari sasaran dan membuat Atalanta gagal menyakan skor. Sementara pada menit ke-75 Theo Hernandez berhasil menggandakan keunggulan Milan, setelah memanfaatkan umpan Rade Krunic.

Pada menit ke-90+3 Ruslan Malinovskiy melakukan tendangan jarak jauh, tetapi tendangannya masih belum berhasil memperkecil keunggulan Atalanda dari Milan. Alhasil, Milan berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Atalanta.

Susunan Pemain Atalanta vs AC Milan:

Atalanta (3-4-2-1) Juan Musso; Marten De Roon, Jose Palomino, Berat Djimsiti, Hans Hateboer, Teun Koopmeiners, Remo Freuler, Davide Zappacosta, Matteo Pessina, Mario Pasalic, Luis Muriel.

Cadangan: Duvan Zapata, Valentin Mihaila, Francesco Rossi, Marco Sportiello, Aleksey Miranchuk, Joakim Maehle, Merih Demiral, Jeremie Boga, Ruslan Malinovskiy, Giorgio Scalvini.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

AC Milan (4-2-3-1) Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria, Franck Kessie, Sandro Tonali, Rafael Leao, Rade Krunic, Alexis Saelemaekers, Olivier Giroud.

Cadangan: Ciprian Tatarusanu, Antonio Mirante, Fode Ballo-Toure, Alessandro Florenzi, Alessio Romagnoli, Ismael Bennacer, Brahim Diaz, Junior Messias, Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Tiemoue Bakayoko, Matteo Gabbia.

Pelatih: Stefano Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini