Share

Soal Juara Liga Italia, Roberto Mancini Pilih Inter Milan atau AC Milan?

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 13 47 2593549 soal-juara-liga-italia-roberto-mancini-pilih-inter-milan-atau-ac-milan-UCzHCqLgDY.jpg Roberto Mancini kesulitan prediksi juara Liga Italia musim ini (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, ditanya pendapatnya soal siapa yang akan juarai Liga Italia 2021-2022. Mancini ternyata kesulitan memberi jawaban karena Inter Milan dan AC Milan bersaing ketat pada musim ini.

Dengan Liga Italia yang menyisakan dua pertandingan lagi, Milan masih berdiri di puncak klasemen sementara dengan koleksi 80 poin. Milan unggul dua poin dari sang rival sekota, Inter.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Berbeda dengan juru taktik AS Roma, Jose Mourinho, yang menjagokan mantan klubnya, Inter Milan, Mancini tidak mengunggulkan siapa pun. Sekadar informasi, Mancini juga pernah membesut Inter dan mempersembahkan tiga Scudetto untuk I Nerazzurri.

Menurut Mancini, perburuan gelar juara Liga Italia musim ini sangat ketat dan sulit diprediksi. Dia bahkan belum tahu siapa yang nanti keluar sebagai juara Liga Italia.

“Fakta bahwa perburuan scudetto ada dalam keseimbangan itu bagus, sulit untuk bertaruh siapa pemenangnya, sangat sulit,” kata Mancini, dikutip dari Football Italia, Jumat (13/5/2022).

Mancini mengaku sangat menikmati persaingan gelar juara Liga Italia musim ini. Eks pelatih Manchester City itu senang persaingan berjalan panas nan sengit.

“Ini adalah musim yang hebat, dan pertandingan (pada akhir pekan) kemarin juga menyenangkan,” sambungnya.

AC Milan (Foto: Reuters)

Milan dan Inter tidak boleh kehilangan poin dalam dua laga terakhir. Jika ada yang terpeleset, tim lainnya dapat dipastikan bakal menjadi juara.

Namun, jika tidak ada yang terpeleset, Milan akan menjadi juara Liga Italia. Skenario itu membuat Milan meraih trofi Liga Italia pertama mereka sejak musim 2010-2011.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini