Share

Zlatan Ibrahimovic Kembali Alami Cedera, Saatnya Gantung Sepatu?

Maulana Yusuf, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 47 2578492 zlatan-ibrahimovic-kembali-alami-cedera-saatnya-gantung-sepatu-yrNTlInOAL.jpg Zlatan Ibrahimovic kembali dibekap cedera (Foto: Reuters)

PENYERANG senior AC Milan, Zlatan Ibrahimovic kembali harus menepi dari lapangan hijau. Hal itu disebabkan dirinya terkena cedera lutut, yang membuat ia absen ketika AC Milan kontra Torino di pekan ke-32 Liga Italia 2021-2022.

Cedera ini merupakan yang kedua sejak tahun 2022. Pemain berkebangsaan Swedia itu sebelumnya sempat menepi satu bulan, pada Februari silam.

Zlatan Ibrahimovic

Sempat kembali di awal bulan Maret, Ibrahimovic pun kembali menepi di awal April ini. Hal itu pun banyak menimbulkan spekulasi, bahwa ini jadi pertanda dirinya akan segera pensiun.

Menurut laporan dari Football Italia yang dilansir pada Rabu (13/4/2022), bintang Tim Nasional (Timnas) Swedia itu sering dibekap cedera. Sehingga, hal itu mempengaruhi penampilan pria berusia 40 tahun tersebut di Rossoneri (julukan AC Milan) musim ini.

Cedera yang dialami Ibrahimovic kali ini dirumorkan menjadi tanda-tanda bahwa pemain jangkung itu akan segera pensiun. Tepatnya, saat musim panas tiba nanti.

Diketahui, Ibrahimovic telah melewatkan 16 pertandingan bersama Rossoneri karena cedera di musim ini. Dia menderita masalah lutut dan tendon Achilles, sehingga membatasi kontribusinya pada perebutan Scudetto bagi Rossoneri.

Tak hanya itu, Ibrahimovic baru bermain 937 menit di laga Liga Italia musim ini. Meskipun ini bukan jumlah yang besar, namun dia telah mencetak delapan gol.

Memang, eks penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu masih memiliki kualitas yang sama seperti yang selalu ia miliki saat masih muda. Sayangnya, itu tidak cukup untuk meyakinkan perpanjangan kontraknya dengan Rossoneri, lantaran sering cedera.

Zlatan Ibrahimovic

Secara perlahan AC Milan kemajuan di bawah Stefano Pioli. Itu dibuktikan dengan capaian AC Milan menjadi pemimpin klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Rossoneri sudah membukukan 68 poin, unggul dua angka dari Inter Milan di urutan kedua.

Ibrahimovic memang jadi bagian penting dari proses tersebut. Golnnya kerap juga menjadi kunci bagi tim. Akan tetapi, pemain veteran lain telah membuktikan kualitas agar bisa berkontribusi.

Salah satunya adalah Olivier Giroud. Penyerang 35 tahun itu bergabung dengan AC Milan di awal musim panas lalu. Ia menjadi pemain kunci lain dalam skuad Stefano Pioli. Kedatangan Giroud cukup berdampak pada karier Ibrahimovic.

Kepergiannya juga sedikit membebaskan tagihan gaji Rossoneri. Sebab itu, memungkinkan mereka untuk memperkuat skuad dengan lebih baik di musim panas nanti.

Sebab demikian, tak heran jika banyak kabar beredar menyebutkan Ibrahimovic akan pensiun sebagai pesepakbola. Bukan hanya karena usianya yang sudah tidak muda saja, melainkan kontribusinya saat ini yang kurang maksimal lantaran sering cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini