Share

5 Pemain Kejutan yang Menangkan Trofi Ballon dOr 2022 jika Rebut Gelar Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Andalan Man City

Djanti Virantika, Okezone · Kamis 07 April 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 51 2574573 5-pemain-kejutan-yang-menangkan-trofi-ballon-dor-2022-jika-rebut-gelar-liga-champions-2021-2022-nomor-1-andalan-man-city-EEiWIZ1P8W.jpg Trofi Ballon dOr. (Foto: Reuters)

5 pemain kejutan yang menangkan trofi Ballon dOr 2022 jika rebut gelar Liga Champions 2021-2022 menarik dikulik. Sebab, beberapa nama bisa hadir sebagai kejutan karena kurang difavoritkan sebelumnya untuk meraih Ballon dOr.

Ya, perebutan penghargaan Ballon dOr memang selalu berjalan seru dan menarik setiap tahunnya. Tahun ini pun, persaingan diyakini berjalan seru karena sejumlah pemain bintang sudah harus memupus harapan menyegel gelar juara, termasuk di Liga Champions.

BACA JUGA: Yakin Kylian Mbappe Bakal Raih Ballon dOr, Michel Platini: Dia Bisa Menangkan Segalanya!

Hal itu dialami oleh Lionel Messi yang gagal membawa PSG menembus perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo, dia gagal membawa Manchester United melanjutkan perjalanannya di ajang Liga Champions usai kalah dari Atletico Madrid.

BACA JUGA: 5 Calon Peraih Trofi Ballon 2022 per Maret, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Terlempar!

Dengan begitu, sejumlah nama baru diyakini bisa lebih bersaing untuk memperebutkan Ballon dOr. Apalagi, jika mereka sukses mengantar timnya menjuarai Liga Champion 2021-2022. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain kejutan yang menangkan trofi Ballon dOr 2022 jika rebut gelar Liga Champions 2021-2022, sebagaimana dilansir dari Sportskeeda.

5. Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Trent Alexander-Arnold

Di urutan kelima, ada nama Trent Alexander-Arnold. Dia bisa dibilang menjadi full-back terbaik saat ini. Pemain berusia 23 tahun itu memainkan peran penting dalam kesuksesan Liverpool musim ini.

Alexander-Arnold tampil luar biasa untuk Liverpool musim ini dengan catatan yang sangat luar biasa jika mempertimbangkan fakta bahwa dia adalah seorang bek kanan. Pemain Inggris itu telah membuat 17 assist selain mencetak dua gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool sejauh musim ini.

Liverpool telah mengalahkan Benfica 3-1 di leg I perempatfinal Liga Champions. Jika mereka berhasil menjadi juara Liga Champions, Trent Alexander-Arnold akan menjadi pemain utama dalam perebutan Ballon dOr tahun ini.

4. Vinicius Jr (Real Madrid)

Vinicius Jr

Kemudian, ada nama Vinicius Jr. Kemampuannya tidak perlu diragukan lagi karena sudah membuatnya dipandang sebagai penyerang yang paling berkembang di semua lima liga top Eropa musim ini.

Pemain muda Real Madrid ini telah mencetak 17 gol dan memberikan 14 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi musim ini. Real Madrid telah berhasil mencapai perempatfinal Liga Champions dan memiliki peluang untuk lolos.

Vinicius Jr juga akan menjadi bagian dari Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Selecao dianggap sebagai salah satu favorit di turnamen tersebut. Tahun ini terlihat sangat menjanjikan bagi Vinicius Jr. Jika bisa mendapatkan gelar Liga Champions, dia akan menjadi penantang yang sangat serius dalam perebutan Ballon dOr tahun ini.

3. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane

Kembali ke Liverpool, ada nama Sadio Mane. Dia mungkin tidak dalam performa puncaknya, tetapi masih menjadi pemain berkelas.

Winger Liverpool ini memenangkan Piala Afrika 2021 bersama Timnas Senegal pada awal tahun ini. Senegal juga lolos ke Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Mesir yang diperkuat Mohamed Salah.

Mane memang tidak dalam performa terbaiknya, tetapi dia tetap mematikan ketika diberikan waktu dan ruang di sepertiga akhir lapangan. Dia akan menjadi salah satu pemain Liverpool yang paling penting dalam memperebutkan berbagai gelar juara yang masih berpeluang diraih klubnya musim ini.

Liverpool sendiri diketahu memiliki peluang untuk memenangkan empat gelar juara yang diperebutkan hingga akhir musim ini. Jika sukses membawa Liverpool berjaya termasuk menjuarai Liga Champions, pemain berusia 29 tahun itu menjadi salah satu pemain yang peluang meraih Ballon dOr.

2. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Kevin De Bruyne

Kemudian, ada nama Kevin De Bruyne. Dia melewatkan sebagian besar paruh pertama musim ini karena cedera pergelangan kaki dan serangan Covid-19. Namun sejak kembali, dia tampil menggila.

Dalam 35 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini untuk pasukan Josep Guardiola, De Bruyne telah mencetak 13 gol dan memberikan delapan assist. Dia terus tampil di level yang sangat tinggi dan merupakan salah satu gelandang paling lengkap sepanjang masa.

De Bruyne mencetak dua gol melawan Manchester United dalam Derby Manchester, yang dimenangkan Man City dengan skor 4-1. De Bruyne baru-baru ini mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Manchester City atas Atletico Madrid di leg I perempatfinal Liga Champions.

Jika De Bruyne dan Manchester City dapat mempertahankan ini, dia bisa meraih trofi Ballon dOr tahun ini. Sosoknya akan berubah dari kuda hitam menjadi favorit dalam perebutan Ballon dOr.

1. Riyad Mahrez (Manchester City)

Riyad Mahrez

Terakhir, ada Riyad Mahrez. Dalam skuad bertabur bintang Manchester City, Riyad Mahrez sukses memainkan peran besar dalam kesuksesan yang diraih timnya dalam beberapa musim terakhir.

Musim ini, Mahrez telah mencetak 22 gol dan memberikan tujuh assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Josep Guardiola. Dia dipandang sebagai kuda hitam dalam perebutan Ballon dOr tahun ini.

Jika memenangkan Liga Champions bersama Manchester City, Mahrez akan mengubah statusnya. Dia bisa menjadi favorit.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini