Share

3 Pemain yang Jadi Korban Kehadiran Lionel Messi di Barcelona, Nomor 1 Penerus Cristiano Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 Maret 2022 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 15 51 2562015 3-pemain-yang-jadi-korban-kehadiran-lionel-messi-di-barcelona-nomor-1-penerus-cristiano-ronaldo-BVgpS5hEUZ.jpg Berikut 3 pemain Barcelona yang jadi korban kehadiran Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

SEBANYAK 3 pemain yang jadi korban kehadiran Lionel Messi di Barcelona akan dibahas dalam artikel ini. Menurut laporan Mirror, ayah Lionel Messi, Jorge Messi, sudah menghubungi manajemen Barcelona.

Gayung pun bersambut, manajemen Barcelona tertarik mengontrak kembali Lionel Messi dari PSG. Kabar baiknya, Barcelona bakal mendapat suntikan dana 270 juta euro atau sekira Rp4,24 triliun dari CVC Capital.

Kemungkinan besar kehadiran Lionel Messi tetap membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengandalkan formasi 4-3-3. Lantas, siaap saja pemain yang menjadi korban kehadiran Lionel Messi?

Berikut 3 pemain yang jadi korban kehadiran Lionel Messi di Barcelona:

3. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Jika Lionel Messi datang dan dimainkan sebagai winger kanan, Ousmane Dembele praktis menjadi korban. Sebab, kecil peluang Dembel digeser ke winger kiri karena di area tersebut sudah ditempati pemain-pemain lincah lain seperti Memphis Depay dan Ferran Torres.

Dembele bisa bermain sebagai starter dan tepatnya sebagai winger kanan. Hal itu asalkan Lionel Messi digeser sebagai false nine atau penyerang palsu.

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang

Ada potensi Lionel Messi mentas sebagai penyerang palsu. Hal itu otomatis, posisi penyerang Barcelona yang sebelumnya diisi Aubameyang bakal ditempati Lionel Messi.

Namun, Aubameyang masih bisa digeser ke posisi lain. Pemain asal Gabon ini dapat dimainkan sebagai winger kiri, namun dengan konsekuensinya jumlah golnya takkan setinggi saat mentas di posisi penyerang tengah.

1. Memphis Depay

Memphis Depay

Di posisi puncak ada penerus Cristiano Ronaldo, Memphis Depay. Dibilang penerus Cristiano Ronaldo karena saat membela Manchester United (2015-2017), Memphis Depay mengenakan nomor 7 peninggalan CR7.

Saat ini, Memphis Depay memang lebih sering beroperasi sebagai winger kiri. Namun, posisi winger kiri Barcelona kemungkinan besar jatuh ke tangan Ferran Torres atau Aubameyang.

Sebab, Ferran Torres dan Aubameyang sebelumnya kerap mentas sebagai penyerang tengah, harus merealkan posisinya kepada Lionel Messi. Karena itu, akankah Depay memilih meninggalkan Barcelona jika Lionel Messi benar mendarat di Camp Nou?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini