Share

Aubameyang Cetak Hattrick Perdana Buat Barcelona, Sergio Busquets Sindir Arsenal

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 46 2550572 aubameyang-cetak-hattrick-perdana-buat-barcelona-sergio-busquets-sindir-arsenal-a58QBx0MTJ.jpg Aubameyang sukses mencetak hattrick perdana bersama Barcelona (Foto: Instagram/@fcbarcelona)

PENYERANG anyar Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak hattrick perdana bersama tim barunya saat menghajar Valencia 4-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Berkat penampilan apiknya itu, Aubameyang mendapat sanjungan dari gelandang senior Barcelona, Sergio Busquets.

Bermain di Estadio Mestalla, Minggu, 20 Februari 2022, Aubameyang sudah mencatatkan namanya di papan skor pada menit 23 lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Barcelona vs Valencia

Kemudian, tujuh menit jelang turun minum, tepatnya pada menit ke-38, ia kembali menorehkan gol keduanya, untuk memimpin Barcelona unggul 3-1, setelah Frankie De Jong lebih dulu menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-32.

Tak puas mencetak dua gol, eks striker Arsenal itu membukukan gol ketiganya pada menit 63. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan 4-1 Barcelona atas Valencia.

Tiga gol dari Aubameyang ini mendapat pujian luar biasa dari Sergio Busqutes. Gelandang berdarah Spanyol tersebut berharap sentuhan Aubameyang makin moncer setelah sempat kehilangan tempat utama di Arsenal.


“Dia bekerja dengan sangat baik. Ia membuktikan kualitasnya di sini, meski ketika datang ke Barca tidak dalam performa terbaiknya di tempat lama,” kata Sergio Busquets dilansir dari Metro, Senin (21/2/2022). 

“Dia menambahkan sentuhan keduanya dan saya harap dia membantu kami seperti itu karena dia adalah pemain hebat, dan merupakan sebuah kemewahan memiliki dia di dalam skuad kami,” imbuhnya.

Barcelona vs Valencia

Torehan tiga gol ini merupakan capaian perdana bagi Aubameyang untuk Barcelona setelah tampil dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Di lain hal, keberhasilan Blaugrana -julukan Barcelona- turut memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Tim besutan Xavi Hernandez itu melejit ke peringkat keempat dengan mengantongi 42 poin.

Mereka terpaut empat angka dari Real Betis, yang berada di posisi ketiga klasemen sementara ini dengan raihan 46 poin. Kans Barca untuk naik cukup terbuka lebar, karena Sergio Busquets dkk masih menyisakan satu pertandingan musim ini.

Aubameyang sendiri hengkah ke Barcelona setelah The Gunners –julukan Arsenal- sepakat memutuskan kontraknya, menyusul hubungan Aubameyang yang dikabarkan kurang baik dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini