Share

Barcelona Sikat Valencia 4-1, Xavi Hernandez Akui Puas Lihat Permainan Blaugrana

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 21 Februari 2022 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 21 46 2550546 barcelona-sikat-valencia-4-1-xavi-hernandez-akui-puas-lihat-permainan-blaugrana-GLBYVLna5V.JPG Barcelona menang 4-1 atas Valencia. (Foto: Reuters)

VALENCIA - Barcelona berhasil menghajar Valencia 4-1 di laga pelan ke-25 Liga Spanyol 2021-2022. Kemenangan itu diraih berkat penampilan luar biasa yang diperlihatkan para pemain Blaugrana –julukan Barcelona– dan hal tersebut ternyata membuat sang pelatih, Xavi Hernandez merasa puas.

Barcelona mendulang poin penuh melalui hattrick Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 23,38, dan 63, lalu satu lagi dari gol Frenkie De Jong pada menit 32. Valencia hanya mampu mencetak gol hiburan melalui gol Carlos Soler pada menit 52.

Permainan Barcelona sebenarnya tidak istimewa pada laga tersebut. Pada babak pertama, Barcelona bermain sabar dan sedikit melepaskan tembakan.

Meski mendominasi penguasaan bola, jumlah tembakan Barcelona secara keseluruhan juga lebih sedikit dari Valencia. Blaugrana -julukan Barcelona- melepaskan tujuh tembakan dengan enam diantaranya tepat sasaran, sementara kubu tuan rumah melepaskan 11 tembakan dengan lima diantaranya tepat sasaran.

Namun, efektivitas permainan menentukan pemenang pada laga tersebut. Terbukti, dengan sedikit peluang, Barcelona berhasil mencetak empat gol.

Xavi pun mengaku puas dengan efektivitas permainan Barcelona. Selain itu, meski menang meyakinkan, Xavi mengatakan bahwa Valencia memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan timnya.

“Saya sangat puas dan bahagia, kami tidak secemerlang atau sebaik saat beberapa momen menghadapi Napoli (di Liga Champions), tetapi kami efektif,” kata Xavi dilansir Marca, Senin (21/2/2022).

“Babak pertama sangat bagus, pertandingan itu sulit, kami pulang dengan tiga poin luar biasa dari tempat yang sulit, kemenangannya sangat bagus, gol-golnya fantastis,” tambahnya.

Lebih lanjut, Xavi mengatakan bahwa timnya sangat kesulitan di babak kedua. Selain kebobolan dan gagal mencetak cleansheet di paruh kedua, Valencia juga sempat menciptakan peluang-peluang yang membahayakan gawang Marc Andre Ter Stegen.

Valencia vs Barcelona

“Kami juga menunjukkan bahwa kami bisa menderita, kami menderita di babak kedua, kami kurang mendelay permainan dan kurang tenang,” tambah Xavi.

Berkat kemenangan itu, Barcelona kini menguasai peringkat kempat di klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan mengoleki 42 poin. Posisi Barcelona masih belum aman karena mereka memiliki poin yang sama dengan Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini