Share

Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta: Taisei Marukawa Bakal Dijaga Ketat Bek Macan Kemayoran

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 14 Februari 2022 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 49 2546699 persebaya-surabaya-vs-persija-jakarta-taisei-marukawa-bakal-dijaga-ketat-bek-macan-kemayoran-3qbe6m1Lg2.jpg Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. (Foto: Instagram/taiseimarukawa)

GIANYAR – Pemain Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mengakui tak mudah mengalahkan Persebaya Surabaya. Sebab tim berjuluk Bajul Ijo itu memiliki penyerang yang haus akan gol, yakni Taisei Marukawa.

Maman pun mengakui kualitas yang dimiliki pemain asing milik Persebaya Surabaya tersebut. Bahkan, bagi Mama kalau pemain asal Jepang tersebut harus diwaspadai betul pergerakannya karena bisa merepotlkan lini pertahanan Macan Kemayoran.

Persija sendiri akan menghadapi Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (14/1/2022) pukul 20.45 WIB. Bisa dibilang pertandingan tersebut merupakan duel klasik bagi kedua tim.

Maman Abdurahman

Menghadapi Persebaya, tentunya momok Marukawa merupakan salah satu ancaman bagi lini pertahanan Persija. Bisa dibilang, pemain berusia 25 tahun itu merupakan salah satu pemain asing terbaik di musim ini.

Bagaimana tidak, Marukawa tampil moncer bersama Persebaya. Dia selalu memiliki andil besar di setiap laga Bajul Ijo. Tercatat, pemain asal Jepang itu sudah mengemas 13 gol dan delapan assist dari 22 penampilannya.

Menanggapi ketajaman pemain tersebut, Maman pun mengakui kalau Marukawa adalah salah satu pemain asing terbaik di kompetisi Liga 1 musim ini. Menurutnya, dia memiliki skill individu yang bagus dan konektivitasnya bersama tim juga sangat baik. Maka dari itu, dia pun siap mengawal pemain asing tersebut di laga esok hari

Sebab pemain tersebut memang layak untuk diwaspadai. Akan tetapi, Maman juga mengatakan kalau semua pemain Persebaya wajib diwaspadai, bukan hanya Marukawa seorang.

“Kita harus akui memang Marukawa merupakan salah satu pemain asing terbaik saat ini. Baik individu maupun tim, saya pikir dia bermain cukup baik dan bagus,” kata Maman dalam konferensi pers virtual, Senin (14/2/2022).

Taisei Marukawa

“Jadi kita benar-benar harus mewaspadai Marukawa,” tambah Maman.

“Tetapi Persebaya secara tim juga punya kerja sama yang baik. Jadi, kami harus mewaspadai secara keseluruhan,” imbuhnya.

Baik Persebaya dan Persija pun sedang dalam performa yang kurang baik. Kedua tim sama-sama belum merasakan kemenangan di dua laga terakhir mereka di Liga 1 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini