Share

Beri Dukungan, Conte Nilai Dele Alli Ambil Langkah Tepat dengan Gabung ke Everton

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 09 Februari 2022 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 45 2544184 beri-dukungan-conte-nilai-dele-alli-ambil-langkah-tepat-dengan-gabung-ke-everton-Vp4oiyc9X0.jpg Antonio Conte kala mendampingi Tottenham Hotspur berlaga. (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memberi dukungan kepada Dele Alli dalam menjalani karier barunya bersama Everton. Menurutnya, Alli mengambil langkah tepat karena membutuhkan tantangan baru dalam kariernya.

Everton berhasil mendapatkan Alli dengan harga 40 juta poundsterling atau sekira Rp771 miliar dari Tottenham jelang bursa transfer musim dingin 2022 ditutup. Pemain berusia 25 tahun itu dikontrak oleh The Toffees -julukan Everton- hingga Juni 2024.

Dele Alli

Conte pun mengatakan bahwa langkah itu sebagai keputusan terbaik untuk kedua belah pihak. Sebab, Alli yang membutuhkan tantangan baru dalam karier sepakbolanya dinilai bisa menemukan hal itu di Everton.

BACA JUGA: Meski Tottenham Takluk dari Chelsea, Antonio Conte Salut pada Perjuangan Pasukannya

โ€œItu adalah keputusan yang baik untuk kedua belah pihak, untuk klub dan untuk pemain,โ€ kata Conte, dilansir dari Tribal Football, Rabu (9/2/2022).

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Kalah 0-2 dari Chelsea, Antonio Conte Bilang Begini

โ€œSaya pikir Dele membutuhkan pengalaman lain, tantangan lain dalam hidupnya," ucapnya.

Meski begitu, Conte tetap mengapresiasi kinerja Alli selama di Tottenham. Dia menilai Alli adalah pemain yang baik. Dia pun berterima kasih telah bekerja sama dengannya. Tak lupa, pelatih asal Italia itu mendoakan mantan pemainnya untuk meraih kesuksesan di tim barunya.

โ€œDia pria yang baik dan tentu saja saya ingin mengucapkan terima kasih atas waktu kami bekerja sama, tetapi saya pikir itu baik untuk pemain dan juga klub untuk mengambil keputusan ini," tuturnya.

Dele Alli

"Semoga sukses untuk Dele dan pemain lain yang dipinjamkan ke tim lain," tambahnya.

Musim ini, Alli hanya mencetak dua gol dan satu assist dari 18 penampilan di semua kompetisi bersama Tottenham. Ia lebih sering berada di bangku cadangan akibat gagal memperlihatkan permainan apiknya di bawah asuhan Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini