Share

Meski Tottenham Takluk dari Chelsea, Antonio Conte Salut pada Perjuangan Pasukannya

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 24 45 2536918 meski-tottenham-takluk-dari-chelsea-antonio-conte-salut-pada-perjuangan-pasukannya-Yv4172IKrH.jpg Antonio Conte tetap bangga pada Tottenham Hotspur meski kalah dari Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, tetap bangga pada timnya meski kalah dari Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Sebab, Tottenham melakukan segalanya untuk meraih poin dari Chelsea.

Tottenham harus menelan kekalahan 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 23 Januari 2022, malam WIB. Dua gol The Blues dicetak oleh Hakim Ziyech (47') dan Thiago Silva (55').

Chelsea vs Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

Kekalahan ini memutus tren positif The Lilywhites yang tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Meski menelan kekalahan, Conte mengaku bangga dengan para pemainnya.

"Hari ini, untuk penampilan saya harus bangga dengan pemain saya karena kami melakukan upaya besar dan mencoba melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil besar," kata Conte, dikutip dari Tribal Football, Senin (24/1/2022).

Tottenham juga menelan dua kekalahan dari Chelsea di Piala Liga Inggris, Conte pun mengatakan timnya memiliki perbedaan level dengan pasukan Thomas Tuchel. Ia menjelaskan, The Blues adalah tim yang lebih kuat dibandingkan timnya.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Chelsea dan Liverpool Kompak Menang

“Lalu saya harus berpikir bahwa dalam 14 hari kami kalah tiga kali dari Chelsea, itu berarti ada level yang berbeda antara kami dan mereka," ucapnya.

“Kekalahan tiga pertandingan dalam 14 hari berarti mereka jauh lebih kuat dari Anda, sebagai tim dan sebagai skuat," sambung Conte.

Chelsea vs Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

Lebih lanjut, pelatih asal Italia itu menegaskan kekalahan kali ini dapat diterimanya. Tetapi, ia Tottenham untuk lebih berusaha saat melawan tim besar, seperti Chelsea.

“Anda harus menerima ini tetapi hanya setelah penampilan seperti malam ini. Karena kami mencoba segalanya untuk mendapatkan hasil besar di sini. Tapi terkadang itu tidak cukup, terutama ketika Anda bermain melawan tim jenis ini. Klub ini berada di level yang berbeda dibandingkan dengan kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini