Share

Andai Dusan Vlahovic Jadi Gabung ke Juventus, Barcelona Tak Jamin Bisa Selamatkan Alvaro Morata

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 27 Januari 2022 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 27 51 2538880 andai-dusan-vlahovic-jadi-gabung-ke-juventus-barcelona-tak-bjamin-bisa-selamatkan-alvaro-morata-n12IRlf4QX.jpg Pemain Juventus, Alvaro Morata. (Foto: Instagram/alvaromorata)

TURIN - Alvaro Morata akhir-akhir ini kencang dibicarakan akan segera merapat ke Barcelona. Namun, tampaknya hal itu sulit terjadi karena Barcelona nyatanya kesulitan untuk bisa menampung striker Juventus tersebut.

Seperti yang diketahui, tim berjuluk Blaugrana itu memang tengah membidik Morata yang tengah dipinjam Juventus dari Atletico Madrid. Sama seperti Juventus, Barcelona pun menginginkan striker berpaspor Spanyol tersebut dengan opsi pinjaman.

Rencana tersebut pun bukan tanpa sebab. Tim asuhan Xavi Hernandez itu sedang dipusingkan karena minimnya stock striker meski baru memboyong Ferran Torres dari Manchester City di bursa transfer Januari ini. Mengingat, Sergio Aguero harus pensiun dini karena masalah jantung.

Alvaro Morata

Baru-baru ini, Morata dikabarkan tinggal menjalani hari-hari terakhirnya di Turin. Ia kian dekat berlabuh ke Barcelona karena Massimiliano Allegri selangkah lagi sukses membajak Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Kendati begitu, harapan itu pun terancam sirna. Morata dikabarkan tak akan ke Barcelona meski wonderkid asal Serbia itu merapat ke Allianz Stadium. Kegagalan itu dikabarkan karena Atletico Madrid tak memberi restu.

Melansir dari Cultof Calcio, tim berjuluk Los Rojiblancos itu tak mau melihat Barcelona bangkit. Jelas, karena Barcelona sendiri merupakan rivalnya untuk merebut mahkota Liga Spanyol musim ini. Terlebih, kubu Camp Nou sedang kesulitan untuk mencapai empat besar.

Padahal, Morata sejatinya sudah menyetujui untuk pindah. Namun situasi yang rumit dan negosiasi dari ketiga klub yang tak menemukan titik temu membuatnya diprediksikan untuk menghabiskan musim ini di Turin.

"Situasi Alvaro Morata terlihat lebih rumit dari Barcelona. Dia ingin bergabung dengan Barca, tidak diragukan lagi," kata Fabrizio Romano di laman Twitter pribadinya, Kamis (27/1/2022).

Alvaro Morata

"Atleti tidak menerima peminjaman lagi dan Barcelona tidak dapat mendaftarkannya jika mereka tidak menjual pemain. Agennya sekarang akan mencari solusi yang berbeda," lanjut Fabrizio.

Jadi, sekali pun Vlahovic bergabung dengan Juventus, Morata tampaknya tetap akan di Turin. Atletico pun belum ada niatan untuk memanggilnya di pertengahan musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini