Tembus Final Piala Liga Inggris, Tuchel Sebut Chelsea Beruntung

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 14 Januari 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 13 45 2531719 tembus-final-piala-liga-inggris-tuchel-sebut-chelsea-beruntung-60Gs8s5VfW.jpg Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea di Piala Liga Inggris. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengomentari kesuksesan timnya melenggang ke final Piala Liga Inggris 2021-2022. Sukses menembus babak final usai mengalahkan Tottenham Hotspur, Tuchel mengatakan bahwa Chelsea sangat beruntung.

Sebagaimana diketahui, Chelsea mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di leg II semifinal Piala Liga Inggris dengan skor 1-0. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis 13 Januari 2022 dini hari WIB.

Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea

Atas kemenangan tersebut, Chelsea pun berhasil lolos ke babak final dengan agregat 3-0. Tuchel merasa bahwa Chelsea mampu mengawali pertandingan dengan cukup baik dan mampu unggul di babak pertama.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs Chelsea di Piala Liga Inggris 2021-2022: The Blues Lolos ke Final

Meski begitu, pelatih asal Jerman itu merasa tim asuhanya bermain cukup ceroboh di beberapa kesempatan. Beruntung, kesalahan yang dilakukan tak dimanfaatkan dengan baik oleh Tottenham sehingga tiket ke final bisa dikantongi.

BACA JUGA: Penyebab Tottenham Hotspur Kalah dari Chelsea di Semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022

“Kami mulai baik-baik saja, bagus. Kami mengendalikan pertandingan, memiliki peluang besar, memimpin,” ujar Tuchel dilansir dari Football London, Jumat (14/1/2022).

“Kami membiarkan peluang dari kesalahan mudah dan ceroboh. Kami bermain dengan api,” imbuh pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Chelsea dua kali melakukan kesalahan yang berakibat fatal dengan membuat pelanggaran di kotak penalti. Namun, wasit tidak memberikan Spurs dua tendangan penalti dengan bantuan VAR.

Selain itu, Chelsea juga hampir kebobolan di babak kedua setelah Harry Kane mampu mencetak gol ke gawang The Blues. Namun, wasit juga menganulir gol tersebut lantaran stiker Spurs tersebut terjebak offside.

Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea

Tuchel pun merasa beruntung Spurs tidak mendapat tendangan penalti yang bisa berbahaya untuk Chelsea. Dirinya pun merasa anak asuhnya kirang fokus dan terlalu percaya diri hingga hampir melakukan kesalahan fatal.

“Kami beruntung tidak memberikan penalti tanpa alasan, terlalu percaya diri. Kami memulai dengan baik di babak kedua tetapi hal yang sama terjadi. Kurang fokus, terlalu percaya diri saya tidak tahu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini