Share

Hasil Bologna vs Juventus di Liga Italia 2021-2022: Bianconeri Menang 2-0

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Minggu 19 Desember 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 19 47 2519211 hasil-bologna-vs-juventus-di-liga-italia-2021-2022-bianconeri-menang-2-0-P4mUEVfmHV.JPG Selebrasi Alvaro Morata usai cetak gol di laga Bologna vs Juventus. (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Juventus berhasil memetik tiga poin dari kandang Bologna usai menang 2-0 di laga pekan ke-18 Liga Italia 2021-2022 pada Minggu (19/12/2021) dini hari WIB. Kemenangan Juventus pun dipersembahkan oleh Alvaro Morata lewat golnya di menit keenam dan Juan Cuadrado pada menit 69.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Juventus tampil nyaman. Bianconerri menurunkan tensi laga pada usai Alvaro Morata pemecah kebuntuan pada menit pada menit keenam.

Laga pun berjalan seimbang. Baik Juventus maupun Bologna sama-sama mencatat presentase penguasaan bola sebanyak 50 persen.

Bologna vs Juventus (Reuters)

Bermain sabar usai unggul, Juventus kembali menghadirkan ancaman. Tim Zebra membuat peluang pada menit 14 melalui sepakan Adrien Rabiot. Namun sepakannya masih bisa digagalkan penjaga gawang Lukasz Skorupski.

Bukan tanpa perlawanan, Bologna balik mengancam melalui sepakan Matias Svanberg. Namun sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang yang dikawal Wojciech Szczesny.

Svanberg menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Juventus pada laga ini. Pemain belia berusia 22 tahun itu melepaskan umpan terobosan kepada Musa Barrow, namun belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Pada menit 32 giliran Arthur Theate yang mengancam. Namun sepakannya masih melebar.

Pada menit 45, Matias Svanberg kembali mengancam. Namun sepakannya masih bisa digagalkan penjaga gawang Wojciech Szczesny, peluang tersebut sekaligus menutup paruh pertama.

Babak Kedua

Tempo permainan tidak banyak berubah pada paruh kedua. Kedua tim sama-sama menampilkan tempo permainan lambat dengan intensitas rendah.

Alhasil, peluang berbahaya pun baru didapat pada menit 66. Roberto Soriano mengirim umpan kepada Nicolas Dominguez ke sisi kanan kotak penalti Juventus,

Namun, sepakan Nicolas Dominguez dari jarak dekat masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Wojciech Szczesny. Posisinya yang berada di sudut sempit menyulitkan pemain asal Argentina itu kesulitan untuk menjebol gawang Juventus.

Bologna vs Juventus (Reuters)

Juventus merespon serangan tersebut dengan gol pengganda keunggulan pada menit 69. Alvaro Morata menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak assist untuk gol yang dicetak Juan Cuadrado.

Aksi individu Cuadrado yang mengecoh pemain belakang Bologna diakhiri dengan sepakan keras. Bola mengenai salah seorang pemain belakang Bologna, arah sepakan pun berubah arah dan mendarat mulus di gawang yang dijaga Lukasz Skorupski, Juventus unggul 2-0.

Dengan hasil ini, Juventus bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 28 poin, hasil delapan kemenangan, empat hasil imbang dan lima kekalahan. Sementara Bologna berada di peringkat 10 dengan koleksi 24 poin, hasil tujuh kemenangan, tiga hasil imbang dan tujuh kekalahan.

Susunan Pemain

Bologna XI (3-1-4-2): Lukasz Skorupski; Gary Medel, Arthur Theate, Adama Soumaoro, Nico Dominguez, Mattias Svanberg, Roberto Soriano, Aaron Hickey, Lorenzo De Selvistri, Mussa Barrow, Marko Arnautovic

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Juventus XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Matthijs De Ligt, Leo Bonucci, Luca Pellegrini, Juan Cuadrado, Arthur, Adrien Rabiot, Weston McKennie, Alvaro Morata, Moise Keane, Federico Bernardeschi

Pelatih: Massimiliano Allegri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini