Mohamed Salah Ngaku Senang Jadi Incaran Xavi dan Barcelona, Tanda Hengkang dari Liverpool?

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 51 2512549 mohamed-salah-ngaku-senang-jadi-incaran-xavi-dan-barcelona-tanda-hengkang-dari-liverpool-Ms6USd5KzF.JPG Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

WOLVERHAMPTON – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan sangat tertarik memboyong Mohamed Salah dari Liverpool. Kabar itu pun sudah sampai ke telinga Salah dan ia mengaku sangat bangga karena dilirik Xavi dan Barcelona, namun pemain asal Mesir itu menegaskan saat ini fokusnya tetap bermain untuk Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Blaugrana –julukan Barcelona- saat ini tengah mencoba untuk bangkit dari keterpurukan di bawah asuhan Xavi Hernandez. Pelatih asal Spanyol itu pun kabarnya berminat untuk mendatangkan Salah agar menambah daya gedor di lini depan timnya.

Selain itu, masa depan top scorer sementara Liga Inggris 2021-2022 itu masih belum jelas di kubu Merseyside merah. Kontraknya akan habis pada Juni 2023 tetapi pihak klub sampai saat ini belum menyodorkan kontrak baru kepadanya karena tidak ingin memberikan gaji selangit yang bisa melanggar kebijakan finansial klub.

Baca Juga; Daftar Top Skor Liga Inggris 2021-2022 hingga Pekan Ke-14: Cristiano Ronaldo Masuk 5 Besar

Mohamed Salah

Mendengar kabar soal ketertarikan Barcelona, Salah pun mengaku senang. Akan tetapi, dia menegaskan bahwa sekarang dirinya masih betah bersama The Reds –julukan Liverpool- karena menurutnya Liga Inggris adalah kompetisi terbaik sejagad raya saat ini.

“Saya membaca tentang minat Xavi untuk mengontrak saya. Ini adalah sesuatu yang membuat saya senang bahwa tim seperti Barcelona tertarik pada saya,” kata Salah dilansir dari Metro, Senin (6/12/2021).

“Tetapi saya senang di Liverpool dan kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Saat ini, saya lebih suka bertahan di Liga Inggris karena ini adalah liga terkuat di dunia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 29 tahun itu mengungkapkan bahwa keputusan apakah dia akan bertahan atau tidak ada di pihak klub. Menurutnya selain dari segi finansial, ada beberapa faktor yang mungkin mempengaruhi pemikiran manajemen klub untuk memperpanjang kontraknya atau tidak.

"Saya sudah mengatakannya beberapa kali, jika keputusan ada di tangan saya, saya ingin bertahan di Liverpool. Tetapi keputusan ada di tangan manajemen dan mereka harus menyelesaikan masalah ini,” ujar mantan pemain AS Roma itu.

“Nilai Anda dari segi finansial menunjukkan betapa klub menghargai Anda dan bahwa mereka siap melakukan apa pun agar Anda bertahan. Tetapi keputusan itu sendiri tidak didasarkan pada masalah keuangan itu saja,” tambahnya.

Mohamed Salah

"Ada hal-hal seperti ambisi tim dan pelatih dan apa yang ingin dia lakukan dengan tim dan pemain yang dia inginkan. Ini semua adalah poin penting ketika membuat keputusan,” pungkasnya.

Sampai saat ini, Salah masih menjadi pemain penting di bawah asuhan Jurgen Klopp. Dia telah mencetak 13 gol dan 9 assist sampai pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022 dan membawa timnya duduk peringkat dua klasemen sementara.

Kendati begitu, Salah nyatanya belum diberikan kontrak baru oleh Liverpool. Sementara beberapa pemain The Reds yang lain justru sudah melakukan perpanjangan kontrak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini