Share

Daftar Top Skor Liga Inggris 2021-2022 hingga Pekan Ke-14: Cristiano Ronaldo Masuk 5 Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 45 2511221 daftar-top-skor-liga-inggris-2021-2022-hingga-pekan-ke-14-cristiano-ronaldo-masuk-5-besar-DQvWXI9bqE.jpg Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

DAFTAR top skor Liga Inggris 2021-2022 hingga pekan ke-14 menampilkan persaingan yang sengit. Kini, pemain bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, bahkan merangsek posisi lima besar usai tampil gacor melawan Arsenal semalam.

Ya, daftar top skor Liga Inggris 2021-2022 mengalami perubahan seiring digelarnya sederet laga pada pekan ke-14 di tengah pekan ini. Posisi puncak daftar top skor sendiri kini masih diisi oleh bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Mohamed Salah

Winger asal Mesir itu total sudah mengemas 13 gol saat ini. Dua gol tambahan dicetak Salah kala Liverpool menghadapi Everton kemarin. Berkat kontribusinya, Liverpool menang besar atas Everton dengan skor 4-1.

Posisi kedua di daftar top skor Liga Inggris musim ini diisi oleh Jamie Vardy. Bintang Leicester City itu mengemas total sembilan gol. Kemudian, ada pemain Liverpool, Diogo Jota di posisi ketiga dengan delapan gol.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Arsenal di Pekan Ke-14 Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Sumbang 2 Gol, Setan Merah Menang 3-2

Masih diisi oleh pemain Liverpool, posisi keempat di daftar top skor ditempati oleh Sadio Mane, dengan tujuh gol. Hal ini makin mempertegas skuad Liverpool yang bertabur pemain bintang.

Kemudian, posisi lima di daftar top skor diisi oleh empat pemain. Mereka ialah Cristiano Ronaldo, Michail Antonio (West Ham United), Emmanuel Dennis (Watford), dan Rapinha (Leeds United).

BACA JUGA: Penyebab Gol Arsenal ke Gawang Manchester United Disahkan meski De Gea Terjatuh karena Diinjak Fred

Keempat pemain tersebut kini sudah mengemas enam gol. Ronaldo sendiri baru menempatkan namanya di lima besar dalam daftar top skor usai tampil menggila di laga Man United vs Arsenal yang berlangsung semalam.

Bermain di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB, CR7 -julukan Ronaldo- mencetak dua gol. Gol pertamanya dicetak pada menit ke-52 usai memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford. Gol ini membawa Man United unggul 2-1.

Kemudian, Ronaldo kembali sukses menjebol gawang Arsenal pada menit ke-70 lewat tendangan penalti. Man United mendapat hadiah penalti karena Fred dijatuhkan Martin Odegaard di kotak terlarang.

Ronaldo yang bertindak sebagai eksekutor tak mau membuang peluang. Tendangan kerasnya dari titik putih berhasil merobek gawang Ramsdale hingga membawa Setan Merah -julukan Man United- kembali unggul 3-2. Skor ini pun bertahan hingga akhir laga.

Cristiano Ronaldo

Kegemilangannya tak hanya membawa Man United menang, namun juga mengukir rekor lain dalam karier Cristiano Ronaldo. Dia menjadi pesepakbola pertama yang mengemas 801 gol di kancah persepakbolaaan profesional.

Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris 2021-2022:

13 Gol: Mohamed Salah (Liverpool)

9 Gol: Jamie Vardy (Leicester City)

8 Gol: Diogo Jota (Liverpool)

7 Gol: Sadio Mane (Liverpool)

6 Gol: Cristiano Ronaldo (Manchester United), Michail Antonio (West Ham United), Emmanuel Dennis (Watford), dan Rapinha (Leeds United)

5 Gol: Maxwel Cornet (Burnley), Bruno Fernandes (Manchester United), Joshua King (Watford), Neal Maupay (Brighton & Hove Albion), Teemu Pukki (Norwich City), Ismail Sarr (Watford), Bernardo Silva (Manchester City), Emile Smith Rowe (Arsenal), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Callum Wilson (Newcastle United)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini