Share

Ini Dia 2 Rekrutan Pertama Ralf Rangnick untuk Manchester United, Salah Satunya Pemain Tajam Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 45 2511315 ini-dia-2-rekrutan-pertama-ralf-rangnick-untuk-manchester-united-salah-satunya-pemain-tajam-liga-champions-yLqirELxnD.jpg Ralf Rangnick (paling kanan) akan bawa dua pemain baru ke Manchester United pada Januari 2022. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

RALF Rangnick akan membawa dua gelandang RB Leipzig ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2022. Hal itu berarti, dua pemain ini akan jadi rekrutan pertama Ralf Rangnick untuk The Red Devils –julukan Manchester United.

Menurut laporan Eurosport, dua pemain yang dimaksud adalah gelandang Amadou Haidara dan playmaker Christopher Nkunku. Dalam pola 4-4-2 yang kemungkinan diandalkan, Ralf Rangnick membutuhkan satu gelandang yang tak hanya piawai merebut bola, namun juga jago mengkreasikan peluang.

Christopher Nkunku

(Christopher Nkunku (kanan) diburu Manchester United)

Sekadar informasi, Manchester United tak memiliki gelandang sekomplet di atas. Karena itu, sosok Amadou Haidara jadi buruan.

Gelandang asal Mali ini dikenal piawai merebut bola dari kaki lawan. Selain itu, gelandang bertinggi badan 175 sentimeter ini juga bisa membantu serangan.

Terbukti dari 17 pertandingan bersama RB Leipzig musim ini, Amadou Haidara mengemas tiga gol. Bagaimana dengan Christopher Nkunku?

BACA JUGA: Saksikan Laga Manchester United vs Arsenal, Ralf Rangnick Tendang 6 Pemain Setan Merah

Dalam pola 4-4-2, ada dua posisi yang dapat diperankan Christopher Nkunku. Selain menempati satu dari dua posisi gelandang sentral, pemain asal Prancis ini dapat diperankan sebagai winger kanan maupun kiri.

Bersama RB Leipzig musim ini, Christopher Nkunku muncul sebagai mesin gol. Ambil contoh di Liga Champions 2021-2022.

Ralf Rangnick

(Ralf Rangnick (paling kanan) menyaksikan langung laga Man United vs Arsenal)

Hanya dari lima pertandingan, Christopher Nkunku mengemas tujuh gol! Sayangnya, Christopher Nkunku tak bisa menambah pundi-pundi golnya karena RB Leipzig dipastikan gagal lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Meski begitu, Christopher Nkunku bisa menambah jumlah golnya jika hengkang ke Manchester United pada Januari 2022. Sekadar informasi, Manchester United sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 lewat status juara Grrup F.

Nantinya, Christopher Nkunku dan Amadou Haidara hanyalah teaser dari serangkaian pemain bintang yang didaratkan Ralf Rangnick ke Manchester United. Menurut laporan Eurosport, Erling Haaland (Borussia Dortmund) berpotensi besar didaratkan Ralf Rangnick ke Old Trafford pada musim panas 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini