Iri Lihat Lionel Messi, Vinicius Junior Bertekad Bantu Karim Benzema Raih Trofi Ballon dOr

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 46 2511121 iri-lihat-lionel-messi-vinicius-junior-bertekad-bantu-karim-benzema-raih-trofi-ballon-dor-SK81Tb239x.JPG Vinicius ingin bantu Benzema raih Ballon dOr di masa depan. (Foto: Reuters)

MADRID – Dalam beberapa hari terakhir ini banyak pencinta sepakbola yang membahas keberhasilan Lionel Messi dalam meraih trofi Ballon dOr 2021. Penggawa Real Madrid, Vinicius Junior pun menjadi salah satu pihak yang tertarik juga akan gelar yang diberikan kepada pemain terbaik dunia tersebut.

Menariknya, Vinicius tak mengincar Ballon dOr untuk dirinya sendiri. Melainkan ia mau membantu rekan setimya di Madrid, yakni Karim Benzema untuk merebut gelar individu paling prestisius itu di masa depan.

Pemuda asal Brasil itu sangat terkesan dengan Benzema. Menurutnya, mantan pemain Olympique Lyon tersebut sangat hebat sehingga pantas untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia yang diberikan oleh majalah Prancis, France Football itu.

Baca Juga: Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao di Pekan Ke-15 Liga Spanyol 2021-2022: Los Blancos Cuma Menang 1-0

Karim Benzema

“Dia pesepakbola hebat dan saya suka bermain dengannya. Saya ingin dia tinggal di sini lebih lama dan melakukan segala yang mungkin untuk membantunya memenangkan Ballon dOr suatu hari nanti,” kata Vinicius dilansir dari Football Espana, Jumat (3/12/2021).

“Dia mengesankan. Dia membuat yang sulit terlihat mudah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Vinicius mengungkapkan bahwa Benzema adalah sahabat terdekatnya di lapangan. Sementara di luar lapangan, dia lebih sering menghabiskan waktu dengan kompatriotnya dari Negeri Samba.

“Di lapangan itu Karim, karena kami sangat dekat dan kami selalu saling mencari di setiap serangan. Dan di luar lapangan, itu (Eder) Militao dan Rodrygo karena sama-sama orang Brasil. Di ruang ganti saya juga banyak tertawa dengan Marcelo dan Militao, mereka berdua hebat. Kami selalu bersama,” pungkas pemain berusia 21 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, Vinicius dan Benzema menjadi duet mematikan di lini depan Los Blancos –julukan Madrid- musim ini. Benzema telah menyumbang 16 gol dan 12 assist di semua kompetisi musim ini.

Pada pertandingan melawan Atletic Club Bilbao yang digelar Kamis 2 Desember 2021 dini hari WIB, pemain berusia 33 tahun itu menjadi pahlawan dengan gol sematawayangnya. Gol Benzema itu menjadi kunci kemenangan timnya atas klub asal Basque tersebut.

Vinicius Junior

Sementara Vinicius sendiri sejauh ini menorehkan 11 gol dan delapan assist dalam 20 laga di semua kompetisi musim ini bersama Los Blancos. Padahal, musim-musim sebelumnya dia tampil kurang maksimal karena sering membuang-buang peluang yang didapatnya.

Dengan penampilan apik dari dua pemain tersebut, Los Blancos kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan koleksi 36 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Atletico Madrid yang masih menyimpan satu pertandingan.

Fakta di atas membuktikan bahwa duet Vinicius dan Benzema telah membuat Real Madrid semakin menakutkan. Jadi, tampaknya niat Vinicius menjadikan Benzema pemain terbaik dunia bisa saja terjadi jika mereka tetap bisa tampil konsisten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini