Villarreal vs Barcelona: Xavi Puji Peran Vital Sergio Busquets

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 46 2508322 villarreal-vs-barcelona-xavi-puji-peran-vital-sergio-busquets-jLrcB2cyab.jpg Sergio Busquets pemanasan jelang laga Barcelona vs Benfica di Liga Champions 2021-2022 (Foto/Reuters)

VILLARREAL - Barcelona akan menghadapi Villarreal pada pekan ke-15 Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion El Madrigal, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, Xavi Hernandez memuji peran vital gelandang Blaugrana, Sergio Busquets.

โ€œDia (Sergio Busquets) adalah pemain yang sangat cerdas dan dia bagian fundamental dari tim,โ€ kata Xavi dilansir dari Football Espana, Sabtu (27/11/2021).

Foto/Reuters

โ€œDia adalah termometer tim, dia fundamental bagi saya, sebagai pelatih, dan sebagai kapten," lanjut eks gelandang Barca tersebut.

Baca juga:ย Xavi Hernandez Merayu, Ousmane Dembele Bahagia di Barcelona

Pada laga sebelumnya melawan Espanyol, debut Xavi sebagai pelatih Barcelona berjalan mulus. Timnya meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0. Namun, pada laga kedua, Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol saat melawan Benfica pada lanjutan Liga Champions, tengah pekan lalu.

Baca juga:ย Villarreal vs Barcelona: Xavi Hernandez Minta Pemain Blaugrana Lebih Berani

Xavi menilai permainan Memphis Depay dan kawan-kawan diklaim sudah bagus dan bisa mengikuti apa yang diharapkannya. Namun, mereka dinilai kurang berani. Maka dari itu, ia ingin anak asuhnya itu bisa lebih ngotot usai berada di sepertiga lawan.

"Saya pikir kami berada di jalur yang benar, yang kami lewatkan hanyalah menjadi lebih berani di tiga perempat lapangan di depan," kata Xavi.

Foto/Reuters

"Lebih berani, masuk ke kotak, berani satu lawan satu, tapi secara umum saya cukup puas dengan apa yang saya lihat di lapangan," harapnya.

Barcelona untuk saat ini berada di posisi ketujuh klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Mereka mengumpulkan 20 poin, hasil lima kemenangan, lima seri dan menelakan tiga kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini