Xavi Hernandez Merayu, Ousmane Dembele Bahagia di Barcelona

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 46 2508240 xavi-hernandez-merayu-ousmane-dembele-bahagia-di-barcelona-9s7koIZjT0.JPG Ousmane Dembele beraksi membela Barcelona. (Foto/FC Barcelona)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez berupaya merayu pemainnya, Ousmane Dembele untuk lebih lama tinggal di Camp Nou dengan memperpanjang kontrak. Dia juga mengungkapkan bahwa penggawa asal Prancis itu bahagia bersama Blaugrana.

Dembele dilaporkan akan pergi meninggalkan Barcelona. Spekulasi kemudian berkembang bahwa pemain berusa 24 tahun itu dilirik Newcastle United dan Manchester United.

Foto/Reuters

Namun, Xavi menegaskan bahwa dirinya tidak rela kehilangan pemain lincahnya tersebut. Eks gelandang Barca itu mengatakan bahwa Dembele memiliki peran yang sangat penting dalam proyek jangka panjang Xavi dalam membangun tim yang stabil.

Baca juga: Prediksi Villarreal vs Barcelona di Pekan Ke-15 Liga Spanyol 2021-2022

"Saya berbicara dengannya dan pendirian saya jelas, betapa pentingnya dia (Dembele) bagi kami dalam jangka panjang," kata Xavi dilansir akun Twitter jurnalis kawakan, Fabrizio Romano, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: Villarreal vs Barcelona: Xavi Hernandez Minta Pemain Blaugrana Lebih Berani

Lebih lanjut, Xavi juga menambahkan bahwa Dembele mengaku bahagia di Barcelona. Oleh sebab itu, Xavi yakin bahwa Dembele akan segera menandatangani kontrak baru

“Itu tergantung dirinya dan lingkungannya. Dia memberi tahu saya bahwa dia bahagia, jadi semoga dia memperbarui kontrak," tandasnya.

Xavi menekankan bahwa Dembele akan masuk ke rencana dirinya untuk memperbaiki Barcelona. Dia pun sangat berharap Dembele segera meneken kontrak baru.

Foto/Barcelona

Dembele disinyalir tidak kerasan berada di Camp Nou lantaran terus menerus dihantam cedera. Dembele pun sulit kembali ke performanya kala masih berseragam Borussia Dortmund.

Buntut dari cedera yang terus menghantuinya, Dembele pun hanya mencatat 30 gol dan 22 assist dari 120 laga bersama Barcelona. Hal tersebut tentu merupakan catatan yang kurang memuaskan mengingat dirinya berposisi sebagai penyerang sayap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini