Xavi Hernandez Ingin Pertajam Lini Serang Barcelona, Pemain Ini Jadi Target Utama

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 51 2507911 xavi-hernandez-ingin-pertajam-lini-serang-barcelona-pemain-ini-jadi-target-utama-fjaUhXuhDr.jpg Xavi Hernandez resmi menjadi pelatih baru Barcelona. (Foto: Instagram/@FCbarcelona)

BARCELONA Barcelona yang kini diasuh pelatih anyar, Xavi Hernandez, berusaha untuk mempertajam segala lininya agar jauh lebih kuat, khususnya pada lini serang. Untuk memperkuat lini serang, Barcelona pun dikabarkan sudah punya incaran khusus, yakni Arthur Cabral.

Ya, tumpulnya lini serang memang menjadi pekerjaan utama Barcelona. Hal itu sudah terlihat sejak awal musim ini, sejak era Ronald Koeman, hingga kini Xavi Hernandez berkuasa.

Arthur Cabral

Xavi memang belum pernah kalah dari dua pertandingan awal. Namun, hanya ada satu gol saja yang berhasil dihasilkan skuadnya, dan itu pun berasal dari posisi tendangan penalti.

BACA JUGA: Wajib Menang Lawan Bayern Munich, Barcelona Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022?

Oleh sebab itu, seperti dikabarkan Sports.es, Jumat (26/11/2021), kini Barcelona tengah mencari penyerang yang sesuai. Pemain FC Basel, Cabral pun kini menjadi incaran utama.

BACA JUGA: Barcelona Tak Bisa Bobol Gawang Benfica, Ini Dalih Xavi Hernandez

Wajar saja jika Barcelona untuk mendatangkan Cabral. Sepanjang musim ini saja, pemain asal Brasil itu sudah terbukti tajam, dengan menghasilkan 24 gol dan 8 assist dari 25 laga di semua kompetisi.

Dengan statistik yang begitu mengesankan, Barcelona berharap untuk mendatangkan Cabral pada musim dingin 2021. Apalagi, FC Basel dikabarkan bersedia untuk melepaskannya.

Kontrak Cabral sebenarnya masih berlaku hingga 30 Juni 2023. Tetapi, pemain berusia 23 tahun itu dapat diangkut ke Camp Nou dengan dana transfer antara 15-20 juta euro atau sekira Rp241 miliar-321 miliar.

Xavi Hernandez

Barcelona dikabarkan cukup serius untuk mendatangkan Cabral. Mereka bahkan dirumorkan sudah memulai tahap negosiasi dengan agen sang pemain dan juga perwakilan FC Basel.

Kehadiran Cabral diharapkan bisa membantu lini serang Barcelona agar lebih tajam. Maklum, mereka tak bisa berbuat banyak, usai melepas beberapa nama besar, seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini