Barcelona Tak Bisa Bobol Gawang Benfica, Ini Dalih Xavi Hernandez

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 07:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 261 2506503 barcelona-tak-bisa-bobol-gawang-benfica-ini-dalih-xavi-hernandez-ZAxAfYAk3E.JPG Xavi Hernandez memberi arahan kepada Gavi di laga Barcelona vs Benfica. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona harus puas mengakhiri laga kontra Benfica dengan skor 0-0 di matchday kelima Grup E Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Menurut sang pelatih, Xavi Hernandez, Barcelona kesulitan mencetak gol lantaran rapatnya lini pertahanan tim tamu serta kurang efektifnya lini serang Blaugrana.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou itu, sebenarnya Barcelona mampu tampil dominan. Mereka tercatat menguasai 66 persen aliran bola, berikut 14 peluang termasuk di antaranya tiga on-target.

Sayang, pasukan asuhan Xavi tersebut gagal mencetak gol. Walau Barcelona belum kalah sejak Xavi datang, mereka kini hanya bisa mencetak satu gol saja, yaitu saat menang tipis atas Espanyol, dengan skor 1-0.

Baca Juga: Wajib Menang Lawan Bayern Munich, Barcelona Gagal Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022?

Barcelona vs Benfica. (Reuters)

Xavi menyadari jika lini serang timnya saat ini masih belum tajam. Namun, dia merasa permainan tim yang dipimpinnya sudah menunjukkan performa cukup memuaskan.

Menurut Xavi, kini permasalahan utamanya adalah bagaimana caranya agar Barcelona bisa bermain efektif, terutama dalam hal mencetak gol. Karena Xavi tahu betul bahwa Barcelona perlu gol untuk bisa memetik kemenangan.

“Pertandingannya berjalan dengan baik. Jika saja kami setidaknya mencetak satu gol, maka akan lebih baik. Tetapi, pertandingannya sudah bagus,” kata Xavi dikutip Football Espana, Rabu (24/11/2021).

“Menurut saya kami sudah bermain dengan sangat baik. Pemain sudah mengerti harus berbuat apa. Kami hanya kurang satu gol saja. Dari dua pertandingan, kamu hanya bisa memperoleh satu gol. Itu saja gol penalti. Kami harus agresif,” ujarnya.

Akibat hasil imbang ini, Barcelona tertahan di posisi kedua klasemen Grup E dengan poin 7. Mereka tertinggal 3 angka dari pemuncak tabel, sekaligus lawan selanjutnya, Bayern Munchen.

Hanya saja, posisi Barcelona juga masih belum aman. Sebab, mereka hanya unggul dua angka saja atas Benfica di posisi ketiga. Hal itu membuat Xavi menargetkan kemenangan melawan Bayern.

Barcelona vs Benfica. (Reuters)

“Kami memperoleh satu poin. Kami tetap positif, karena masih ada satu pertandingan lagi. Kami harus menghadapinya dan menang di Munich,” tutur Xavi.

“Kami adalah Barca, dan akan menang di Munich serta tempat lainnya. Kami sudah bermain dengan sangat baik, meski imbang tanpa gol. saya puas dengan sikap yang ditunjukkan pemain,” ucapnya.

Kemenangan atas Bayern Munich menjadi wajib untuk pasukan Xavi, Atau setidaknya fans Barcelona bisa berharap Benfica kalah dari Dynamo Kiev di matchday keenam nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini