Manchester United Rugi Hampir Rp300 Miliar Belum Termasuk Pesangon Ole Gunnar Solskjaer

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 45 2507873 manchester-united-rugi-hampir-rp300-miliar-belum-termasuk-pesangon-ole-gunnar-solskjaer-rV5OjZe8cp.jpg Manchester United rugi hampir Rp300 miliar belum termasuk pesangon Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reutes)

MANCHESTER United rugi hampir Rp300 miliar, belum termasuk pesangon Ole Gunnar Solskjaer. Kabar ini tersiar usai Manchester United merilis laporan keuangan di kuartal ketiga 2021.

Sebagaimana diwartakan Reuters, Jumat (26/11/2021), Man United mengumumkan laporan keuangan terbarunya pada 17 November 2021. Dalam keterangan yang dirilis, pihak klub berjuluk Setan Merah itu terlihat mampu mengurangi jumlah kerugiannya dari periode yang sama pada tahun lalu.

Manchester United Rugi Hampir Rp300 Miliar Belum Termasuk Pesangon Ole Gunnar Solskjaer

Disinyalir, hal ini terjadi karena berakhirnya pembatasan karena pandemi Covid-19 di Inggris sehingga memungkinkan para penggemar kembali menyaksikan langsung laga di Stadion Old Trafford. Jumlah penonton pun kini sudah dengan kapasitas penuh.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bakal Dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United, Nomor 1 si Mesin Gol

Klub, yang dimiliki oleh keluarga American Glazer itu, pada Rabu 17 November 2021, tercatat memiliki kerugian sebesar 15,5 juta poundsterling atau sekira Rp29,5 miliar (hampir Rp300 miliar). Catatan ini berlaku hingga kuartal ketiga 2021 (Q3) yang berakhir pada 30 September.

BACA JUGA: Selangkah Lagi Tangani Manchester United, Ralf Rangnick Diyakini Mampu Bangkitkan Setan Merah yang Tertidur

Dengan begitu, ada penurunan jumlah kerugian. Pada periode yang sama tahun lalu, Man United mengalami kerugia mencapai 30,3 juta poundsterling atau sekira Rp575 miliar. Hal ini terjadi karena kalender olahraga terganggu dan stadion yang ditutup akibat pandemi Covid-19.

Pendapatan Man United melonjak menjadi 18,8 juta poundsterling atau sekira Rp360 miliar usai stadion yang umumnya dikenal sebagai Theatre of Dreams itu sekarang menyambut kembali puluhan ribu penggemar.

Tahun lalu, Man United bahkan hanya mengantongi pendapatan 1,7 juta (Rp32 miliar) pada tahun lalu. Dengan begitu, ada kenaikan pendapatan mencapai 16%.

"Sementara, hasil keuangan hari ini menunjukkan ketahanan kami melalui pandemi, prioritas utama kami adalah kesuksesan di lapangan," kata Wakil Ketua Ed Woodward dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Manchester United Rugi Hampir Rp300 Miliar Belum Termasuk Pesangon Ole Gunnar Solskjaer

Namun, jumlah kerugian yang dilaporkan Man United ini belum termasuk pesangon Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat dari kursi kepelatiha. Pasalnya, pemecatan terjadi setelah laporan keungan diumumkan, tepatnya pada Minggu 21 November 2021.

Pesangon Solskjaer sendiri diperkirakan berkisar 7,5 juta poundsterling atau sekira Rp143 miliar. Kini, Man United pun harus merogoh kocek lagi karena mencari pelatih baru untuk menggantikan Solskjer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini