Selangkah Lagi Tangani Manchester United, Ralf Rangnick Diyakini Mampu Bangkitkan Setan Merah yang Tertidur

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 45 2507866 selangkah-lagi-tangani-manchester-united-ralf-rangnick-diyakini-mampu-bangkitkan-setan-merah-yang-tertidur-YXrrlaxzzx.jpg Ralf Rangnick. (Foto: Bundesliga.de)

MISSOURI - Nama Ralf Rangnick kini menjadi yang terdepan untuk menjadi pelatih interim Manchester United. Mendengar isu tersebut, mantan agen yang pernah bekerja sama dengan Rangnick, Lutz Pfannenstiel, percaya pria asal Jerman itu bisa bangkitkan Setan Merah yang tertidur.

Lutz merupakan agen pencari bakat untuk klub Jerman, Hoffenheim dari kurun waktu 2011 hingga 2018. Dirinya sempat bertemu Rangnick sebelum teken kontrak bersama Hoffenheim.

Rangnick sendiri merupakan pelatih Hoffenheim dari musim panas 2006 hingga musim dingin 2011. Meski Lutz tidak bekerja sama secara langsung dengan Rangnick, mereka menjalin pertemanan yang cukup akrab.

Kini, Rangnick sesaat lagi bergabung sebagai pelatih interim Man United. Lutz pun menganggap bahwa temannya itu mampu mengangkat performa Man United yang sedang carut marut.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bakal Dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United, Nomor 1 si Mesin Gol

Ralf Rangnick

“Saya pikir, dia (Rangnick) adalah orang yang bisa menstabilkan segalanya untuk benar-benar membuat Man United kembali ke jalurnya. Saya pikir dia orang terbaik untuk saat ini,” kata Lutz dilansir BBC, Jumat (26/11/2021).

Lebih lanjut, pria yang kini menjabat sebagai Direktur Olahraga klub Amerika Serikat, St. Louis City itu mengatakan bahwa Rangnick merupakan ilmuwan sepakbola yang sangat luar biasa. Sebagai informasi, permainan gegenpressing Jurgen Klopp di Liverpool dan permainan reaktif ala Antonio Conte merupakan modifikasi dari skema permainannya semasa menangani Schalke dan RB Leipzig.

Selain kedua pelatih tersebut, gaya bermain pelatih Chelsea, Thomas Tuchel juga disebut-sebut terinspirasi dari pemikiran-pemikiran Tuchel. Oleh sebab itu, Lutz berani menyebut bahwa Rangnick merupakan pelatih terbaik yang pernah dimiliki Jerman.

“Ralf Rangnick merupakan ilmuwan besar, benar-benar pelatih terbaik yang pernah dimiliki Jerman selama 15 hingga 20 tahun terakhir. Kami suka memanggilnya professor sepak bola, semua yang dia lakukan dipikirkan dengan matang, cara dia menempatkan struktur-struktur di klub sangat luar biasa,” sambungnya.

Rangnick sebelumnya pernah diincar Man United kala mencari pelatih permanen sepeninggal Mourinho pada musim 2019. Selain itu, pria berusia 63 tahun itu pernah didekati oleh Chelsea kala ditinggal pelatih sebelumnya, Frank Lampard.

Ralf Rangnick

Lutz pun mengungkapkan bahwa Rangnick sudah lama ingin bekerja di Inggris. Namun, Rangnick gagal mewujudkan keinginannya karena satu dan lain hal.

“Semua yang dilakukannya sejauh ini berhasil dan sangat jelas bahwa jika dia mendapat kesempatan bekerja di Inggris, dia akan mengiyakan,” tambahnya.

Rangnick sendiri memang sudah dilaporkan sangat tertarik menangani Man United walau hanya berstatus pelatih sementara. Proses negosiasi sedang berlangsung dan tinggal menunggu pengumuman resmi saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini