5 Pemain yang Bakal Dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United, Nomor 1 si Mesin Gol

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 November 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 26 45 2507792 5-pemain-yang-bakal-dibawa-ralf-rangnick-ke-manchester-united-nomor-1-si-mesin-gol-q7R1E3mYsD.jpg Ralf Rangnick berpotensi bawa sejumlah pemain ke Manchester United. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

RALF Rangnick memang hanya bertugas sekira enam bulan sebagai pelatih Manchester United. Namun, setelah itu ia akan menjabat sebagai konsultan, alias turun langsung dalam menjajaki mendatangkan pemain baru.

“Ralf Rangnick bicara kepada petinggi Man United pada Senin (kemarin) untuk menerima tawaran menjadi pelatih interim. Setelah itu, ia akan menjabat sebagai konsultan di klub, termasuk dalam negosiasi mendatangkan pemain,” tulis jurnalis Italia Fabrizio Romano di akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Hal itu berarti, Ralf Rangnick akan turun langsung dalam membantu pelatih permanen Manchester United mendatangkan pemain pada musim panas 2022. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain bakal dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United:

5. Idrissa Gueye

Idrissa Gueye

Gelandang bertahan menjadi masalah utama Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. Tak ada satu pun dari tiga gelandang Manchester United, yakni Paul Pogba, Fred dan Scott McTominay yang dapat diperankan sebagai gelandang bertahan.

Karena itu, sosok gelandang PSG Idrissa Gueye bakal masuk bidikan. Tak hanya mampu merebut bola, gelandang Senegal ini juga tampil tajam dengan koleksi tiga gol dari 10 pertandingan Liga Prancis 2021-2022.

Satu lagi, Gueye juga tak perlu beradaptasi dengan sepakbola Inggris karena pernah membela Aston Villa (2015-2016) dan Everton (2016-2019). Kenapa Gueye yang dipilih di antara banyak gelandang lain? Besar kemungkinan pelatih Manchester United per musim panas 2022 adalah Mauricio Pochettino yang kini membesut Gueye di PSG.

4. Dani Olmo

Dani Olmo

Dani Olmo didatangkan RB Leipzig pada Januari 2020. Saat itu, Ralf Rangnick bertugas sebagai Direktur Olahraga RB Leipzig, sehingga berandil besar atas kehadiran Dani Olmo ke klub asal Jerman tersebut.

Tenaga Dani Olmo diprediksi bakal sangat berguna bagi Manchester United. Sebab, pemain Timnas Spanyol ini dapat beroperasi di sejumlah posisi. Mulai dari gelandang serang, winger kanan dan winger kiri.

3. Dominik Szoboszlai (RB Leipzig)

Dominik Szobozslai

Dominik Szoboszlai kini membela RB Leipzig. Namun, Ralf Rangnick kenal secara pribadi dengan Dominik Szoboszlai. Sebab, Ralf Rangnick sempat menjabat sebagai Direktur Olahraga Red Bull Salzburg pada 2019-2020 dan saat itu Dominik Szoboszlai berstatus sebagai pemain klub asal Austria tersebut.

Pemain asal Hungaria ini dapat menjadi winger andalan Manchester United, tepatnya di posisi kiri. Bersama RB Leipzig musim ini, Dominik Szoboszlai telah mengoleksi enam gol dan tiga assist dari 16 pertandingan.

2. Karim Adeyemi (Red Bull Salzburg)

Karim Adeyemi

Manchester United terlalu bergantung kepada Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol. Sebenarnya ada Edinson Cavani yang dapat diandalkan untuk membobol gawang lawan. Namun, penyerang berjuluk El Matador ini rentan cedera.

Karena itu, sosok Karim Adeyemi dapat diboyong untuk menambah daya gedor Setan Merah. Baru berusia 19 tahun, penyerang berpaspor Jerman ini tampil luar biasa bersama RB Salzburg musim ini. Dari 24 pertandingan di semua kompetisi, Karim Adeyemi mengemas 15 gol.

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland

Erling Haaland memiliki tekad untuk memenangkan trofi Liga Champions. Sayangnya, misi itu gagal direalisasikan Erling Haaland bersama klubnya saat ini, Borussia Dortmund. Musim ini saja, Dortmund sudah dipastikan terlempar ke Liga Eropa 2021-2022.

Karena itu, hengkang ke Manchester United dapat dijadikan pilihan bagi Erling Haaland untuk mendekatkan diri dengan trofi si Kuping Besar. Kehadiran Erling Haaland dengan pemain-pemain top Manchester United lain macam Jadon Sancho, Bruno Fernandes hingga Cristiano Ronaldo, membuat Setan Merah berpeluang besar menjadi juara.

Lantas, dari sekian nama di atas, mana saja yang bakal mendarat di Stadion Old Trafford?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini